Pesisir Selatan Adakan Festival Langkisau 2016

Wednesday, 13 April 16   0 Views   0 Comments   Venue

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, akan menyelenggarakan Festival Langkisau 2016 pada 16 April 2016 hingga 24 April 2016. Tujuan utama pelaksanaan Festival Langkisau 2016 ini adalah untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata Seni Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Pesisir Selatan, mengatakan, potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Pesisir Selatan cukup banyak dan bagus, tapi masih membutuhkan promosi untuk dapat dikenal lebih banyak wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Pada Festival Langkisau 2016 ini akan digelar beragam acara, lomba randai, debus, rabab pasisie, lomba renang di laut lepas, selaju sampan (lomba perahu dayung), dan voli pantai. Bagi para pedagang dan pelaku industri rumah tangga, panitia juga menyediakan tenda-tenda kecil untuk mempromosikan dan menjual produk-produk mereka.

“Saat ini, persiapan kita sudah hampir rampung. Hanya sebagian kecil saja yang belum terpasang, seperti tenda-tenda pedagang kecil,” ujar Gunawan. 

Syafril, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, mengatakan, para anggota DPRD mendukung upaya pemerintah kabupaten untuk mempromosikan wisata di Pesisir Selatan. “Kita berharap dengan adanya Festival Pesisir ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke daerah ini dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Syafril.

Penulis: Harry Purnama