Pesta KPR di Ajang Indonesia Properti Expo 2017

Tuesday, 14 February 17   7 Views   0 Comments   Venue

PT Adhouse Indonesia Cipta menyelenggarakan Indonesia Properti Expo 2017 pada 11 hingga 19 Februari 2017 di Hall A dan Hall B JCC. Ini merupakan kali ke-28 Indonesia Properti Expo diselenggarakan, dan penyelenggaraan tahun ini bertepatan dengan ulang tahun ke-67 Bank Tabungan Negara. Indonesia Properti Expo 2017 mengangkat tema “Pesta KPR BTN”.

Igad Permana, Direktur Operasional PT Adhouse Indonesia Cipta, mengatakan, Indonesia Properti Expo 2017 bertujuan memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Indonesia, mulai dari kelas menengah ke bawah hingga kelas menengah atas. Pada pameran ini, BTN menampilkan 700 proyek properti, seperti perumahan, pergudangan, vila, hotel, kondotel, apartemen, dan resor. BTN juga menawarkan diskon 4,67 persen dengan jangka waktu kredit hingga 25 tahun untuk pembelian hunian perumahan.

“Para pengunjung pameran akan menemukan harga rumah mulai dari Rp130 juta di daerah Jakarta (subsidi) dan sekitarnya, dan apabila yang ingin investasi apartemen akan mendapatkan harga mulai dari Rp200 hingga Rp300 juta. Jadi, akan ada banyak keuntungan mengunjungi pesta KPR di pameran ini,” kata Igad.

Tahun depan panitia Indonesia Properti Expo berencana mengajak peserta dari daerah-daerah di luar Jawa, seperti Bali, Sumatera, Sulawesi, hingga Kalimantan, sebab selama ini kebanyakan peserta di Indonesia Properti Expo hanya dari Jakarta dan sekitarnya. Hal tersebut diharap dapat menjadikan pameran ini berskala nasional maupun internasional.

“Awal tahun ini menjadi momen yang tepat untuk menjual berbagai jenis produk hunian di lokasi Jakarta dan sekitarnya. Berdasarkan pengalaman dari 2008, tantangan bisnis properti begitu berat. Namun, kami yakin properti akan menjadi pilihan investasi masa depan yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan kami optimistis pameran properti juga akan semakin maju,” kata Igad.

Pada 2016, Indonesia Properti Expo menghadirkan sekitar 200 peserta, dihadiri 300.000 pengunjung, dan menghasilkan transaksi Rp2,5 triliun. Sementara itu, Indonesia Properti Expo 2017 diikuti 220 peserta, dengan target 400.000 pengunjung dan target transaksi Rp2,5 triliun hingga Rp2,7 triliun.

Penulis: Ahmad Baihaki