Plastik yang Ramah Lingkungan

Wednesday, 24 August 16   0 Views   0 Comments   Venue

Pameran 3 in 1 untuk industri plastik, kemasan, dan percetakan, yaitu Indoplas, Indopack, dan Indoprint, akan kembali digelar pada tanggal 7 hingga 10 September 2016 di area JIExpo Kemayoran. Pameran ini akan menampilkan inovasi serta teknologi terbaru di sektor plastik, kemasan, dan percetakan.

Pameran Indoplas, Indopack, dan Indoprint akan diikuti sekitar 400 perusahaan dari 20 negara, termasuk lima paviliun nasional dan grup perusahaan dari Jerman, Korea Selatan, Singapura, Taiwan, dan Thailand. “Jumlah peserta dari pasar internasional mencapai sekitar 60 persen dari total peserta pameran, sebagian besar berasal dari Tiongkok, Jerman, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand. Ini adalah sebuah pengakuan bahwa pameran ini berdimensi internasional, dan minat untuk berbisnis serta potensi pertumbuhan di Indonesia dan kawasan tersebut terus menunjukkan peningkatan,” ujar Gernot Ringling, Managing Director Messe Dusseldorf Asia selaku penyelenggara pameran ini bersama Wakeni.

Selain diikuti oleh peserta dari luar negeri, para produsen dari dalam negeri juga tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam Indoplas, Indopack, dan Indoprint 2016. “Merek-merek asli Indonesia seperti Bilplast Grapindo, Mimaki Indonesia, dan Samafitro juga akan hadir di Indoplas dan Indoprint. Kami sangat senang melihat ketertarikan perusahaan dalam negeri untuk mengikuti pameran,” ujar Rini Sumardi.

Rini Sumardi, Direktur Utama Wakeni, mengatakan, pada pelaksanaan Indoplas, Indopack, dan Indoprint 2016 diharapkan dihadiri sekitar 20.000 orang. Selain memamerkan inovasi dan teknologi terbaru di ketiga industri yang saling terkait tersebut, akan ada juga seminar mengenai food safety packaging, digital printing evolution, dan smart packaging.

“Bukan plastik yang buruk terhadap lingkungan, tapi manusianya yang membuang plastik sembarang. Seharusnya mereka mengolahnya menjadi barang yang berguna,” ujar Ringling.

Penulis: Harry Purnama