Potensi Besar Wisata Halal di Jawa Timur

Tuesday, 11 April 17   39 Views   1 Comments   Venue

Pasar perjalanan muslim terus menjadi salah satu segmen yang paling cepat berkembang di industri perjalanan dunia. Pada tahun 2015, ada 117 juta pergerakan wisatawan muslim internasional. Angka tersebut diproyeksikan akan terus tumbuh menjadi 168 juta wisatawan muslim pada tahun 2020, di mana pengeluaran perjalanan wisatawan muslim diperkirakan akan melebihi US$220 miliar.

Untuk menggali lebih dalam potensi wisatawan muslim dunia serta bagaimana mengembangkan destinasi wisata halal, majalah VENUE berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia akan menyelenggarakan seminar pariwisata halal bertema “Potensi Besar Wisata Halal di Jawa Timur”. Seminar ini akan diadakan pada tanggal 13 April 2017, yang juga termasuk dalam rangkaian acara Majapahit Travel Fair 2017 yang berlangsung pada 13-16 April 2017 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Seminar pariwisata halal ini akan mengangkat pokok bahasan yang difokuskan pada strategi nasional untuk mengembangkan wisata halal, kesiapan stakeholder pariwisata untuk mendukung program yang dicanangkan pemerintah, serta pemanfaatan teknologi untuk menargetkan pasar wisatawan muslim yang tepat. Yang tak kalah menariknya, diskusi panel ini juga akan mengangkat potensi wisata halal di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Para pembicara yang akan menyampaikan materi pada diskusi panel ini antara lain Tazbir Abdullah selaku Komisi Percepatan Wisata Halal Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Dr. H. Jarianto selaku Kepala Dinas Pariwisata Jawa Timur, dan Eka Nagara Ramelan selaku Direktur Alia Convex sekaligus perwakilan dari Asperapi (Asosiasi Pengusaha Pameran Indonesia). Seminar ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Kegiatan ini juga didukung oleh Asperapi, Debindo Mitra Tama, dan PT KAI.

Penulis: Harry Purnama