Ramadhan Jazz Festival Tetap Mengusung Konsep Donasi

Wednesday, 14 June 17   6 Views   0 Comments   Harry Purnama
Ramadhan Jazz 2017

Perhelatan The 7th Ramadhan Jazz Festival 2017 telah usai digelar pada 9-10 Juni 2017 di Plaza Masjid Cut Meutia. Sejak pertama kali diselenggarakan, konser musik Jazz di bulan puasa ini konsisten mengusung konsep tanda masuk dengan donasi. Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) selaku panitia menyediakan beragam donasi yang bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin masuk ke lokasi acara.

“Konsep donasi ini merupakan perwujudan dari sedekah untuk sesama,” ujar Agus Setiawan Basuni, Artistic Director dan penggagas Ramadhan Jazz Festival.

(Baca juga: Morality in Harmony Ramadhan Jazz Festival 2017)

Untuk memudahkan penonton yang tidak sempat membawa buku, tersedia pilihan donasi melalui GoersApp dan crowd funding Kitabisa.com. Selain itu, tersedia pula donasi dalam bentuk donor darah, donasi Al-Quran atau Juz Amma, donasi buku atau mainan anak-anak, atau donasi dalam bentuk uang tunai yang metodenya beragam, mulai dari melalui KitaBisa.com, GoersApp, atau langsung di lokasi kegiatan Ramadhan Jazz Festival.

Menurut catatan panitia, acara The 6th Ramadhan Jazz Festival 2016 berhasil mengumpulkan 68 kantong darah yang disalurkan kepada PMI serta dana infak mencapai Rp32 juta yang berasal dari tiket masuk (donasi) pengunjung. Donasi tahun ini akan dialokasikan untuk sumbangan alat tulis, seragam sekolah, serta perlengkapan sekolah lainnya untuk siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Hidayatysshibyan di Tangerang serta bekerja sama dengan pihak 1000 Guru.