Ramai-Ramai Luncurkan Produk Terbaru di IIMS 2016

Thursday, 07 April 16   1 Views   0 Comments   Venue

Perhelatan Indonesia International Motor Show 2016 resmi dibuka pada hari ini. Acara yang berlangsung di JIExpo Kemayoran ini berlangsung hingga 17 April 2016. Lebih dari 10 Agen Pemegang Merek (APM) akan menampilkan 35 merek, baik mobil maupun motor, pada perhelatan Indonesia International Motor Show 2016.  

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara acara, optimistis dengan pencapaian IIMS 2016, mengingat dalam masa sulit pada tahun 2015, Dyandra mampu menghadirkan 359.374 pengunjung dan membukukan transaksi Rp1,636 triliun dengan jumlah penjualan mobil dan motor mencapai 4.894 unit. Pada pergelaran IIMS 2016, target yang dipatok adalah 380.000 pengunjung dengan transaksi Rp2 triliun. Untuk mencapai target tersebut, para APM (Agen Pemegang Merek) meluncurkan produk-produk terbaru mereka untuk meningkatkan penjualan. Berikut ini adalah beberapa produk terbaru yang diluncurkan pada IIMS 2016.

Toyota Perkenalkan Sienta

Pada pergelaran IIMS 2016, Toyota akan meluncurkan Sienta. Mobil ini disebut akan menjadi pesaing kuat Honda Freed. Mobil berpenggerak roda depan ini tersedia dalam dua jenis, yakni yang bermesin 1.300 cc dan 1.500 cc.

“Kami akan menampilkan 15 produk yang sudah dimodifikasi ringan tanpa mengubah citra. Tahun lalu, kami menghadirkan Yaris yang sudah dimodifikasi. Tahun ini, kami membawa Hilux,” papar Dimas Ibrahim Saleh Aska, Head of Media Relations Public Toyota Astra Motor.

Mobil tangguh yang bermesin 2.400 cc ini tidak hanya cocok untuk wilayah pertambangan, tetapi juga sangat pas untuk daerah perkotaan. Untuk itulah Toyota memodifikasi ringan seri Hilux agar lebih nyaman untuk melenggang di jalanan kota. Selain Hilux, Toyota juga menampilkan Innova, Fortuner, dan Rush. Untuk jenis sedan, Toyota akan memajang Yaris dan sedan yang melegenda, Hachiroku.

“Kami akan menggabungkan kendaraan penumpang dengan komersial agar pengunjung dapat melihat secara lengkap produk Toyota di Indonesia,” ujar Dimas.

Mitsubishi Hadirkan All New Pajero Sport

Mitsubishi akan memamerkan sembilan tipe mobil, antara lain Auto Triton bermesin 2.500 cc, All New Pajero Sport (2.400 cc), Outlander (2.000 cc), Mirage (1.200 cc), dan Delica (2.000 cc). Menurut Jerry Amran, Head of MMC PR Section Krama Yudha Tiga Berlian Motor, All new Pajero akan menjadi bintang Mitsubishi dalam IIMS 2016. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini sudah dipesan 5.045 unit sejak diluncurkan pada Januari 2016.

Mitsubishi pajero sport

Mobil dan Merchandise di Stan Mercedes-Benz

Mercedes-Benz akan memajang 10 lebih produk mereka. Dalam event tahun ini, Mercedes-Benz akan menghadirkan New Mercedes Benz V Class. Ini merupakan kali pertama tipe yang mengombinasikan desain modern dan mengutamakan kenyamanan ini ditampilkan di Indonesia. Mobil keluarga bertubuh besar yang mengusung konsep large as life ini merupakan mobil keluarga yang mewah dan bertenaga. “Kami berharap dapat menjual produk ini sebanyak-banyaknya di pasar premium, termasuk dalam IIMS,” papar Ananta Wisesa, Marketing Manager Mercedes-Benz.

“Kami juga menjual benda-benda unik, seperti baju, jaket, dan berbagai pernak-pernik yang berkaitan dengan Mercedes-Benz,” ujar Ananta.

BMW Motorrad Indonesia Bawa Motor Touring

Di kelas sepeda motor, BMW Motorrad membawa motor kelas touring terbaru mereka, BMW K1600GT. Menurut Ardi Sugiarto, Marketing Manager BMW Motorrad Indonesia, motor yang mereka tampilkan adalah satu-satunya di Indonesia. Jika ingin mendapatkannya, pengunjung harus memesan terlebih dahulu. “Harganya di kisaran Rp1 miliar,” papar Ardi.

Pada penyelenggaraan IIMS kali ini, BMW Motorrad Indonesia menjual “monster” ini dengan sistem lelang. Pasalnya, sistem penjualan produk K1600GT secara global juga masih inden. Butuh waktu satu hingga dua bulan hingga motor ini dapat sampai di depan pintu rumah.

Sebagai motor kelas touring, BMW K1600GT memiliki kelebihan seperti Global Positioning System (GPS) dan touring pack pada sisi kiri dan kanan. Kantong yang lumayan besar itu memungkinkan para pengelana menyimpan kebutuhan mereka.

Ducati Tawarkan Varian Scrambler

Para pencinta Ducati, bersiaplah menyambut kehadiran scrambler di IIMS 2016. Motor buatan Italia tersebut akan didatangkan oleh PT Garansindo Euro Sports (GES), APM Ducati di Indonesia. Scrambler selalu dinanti karena memiliki rupa yang khas: retro dan jantan. Selain itu, salah satu scrambler yang akan diboyong adalah Sixty2, motor yang diproduksi Ducati untuk kelas pemula. Motor ini paling murah di antara varian Ducati. Sixty2 diperkirakan dibanderol Rp235 juta.

“Garansindo akan meluncurkan produk baru di IIMS 2016, termasuk model Sixty2,” ujar Karim Rachman, Senior PR dan Marketing Communication Manager Garansindo.

Ducati Scrambler Sixty2 merupakan keluarga scrambler bermesin kecil, hanya berkapasitas 399 cc V-Twin, lengkap dengan pendingin udara. Walaupun desainnya sama persis, ukurannya lebih kecil dari scrambler bermesin 800 cc. Scrambler Sixty2 memiliki kekuatan 41 tenaga kuda pada putaran mesin 8.750 rpm, dan dengan torsi puncak 34,3 Nm pada putaran 7.750 rpm.

Penulis: Harry Purnama & Ahmad Baihaki