Sahara dan Aero Travel ingin Mencetak Wirausahawan

Thursday, 02 June 16   4 Views   0 Comments   Venue

Bisnis penjualan tiket online di Indonesia semakin ramai, dan harga tiket semakin terjangkau. Pemain-pemain baru pun terus bermunculan. Melihat prospek bisnis dan peluang besar di bidang online travel agent (OTA) tersebut, Sahara bekerja sama dengan Aero Travel pun meluncurkan www.sahara-aerotravel.com pada 1 Juni 2016.

Sahara adalah komunitas para pengusaha yang beranggotakan UMKM dan anggota koperasi dari berbagai organisasi dan masyarakat umum, sementara itu Aero Travel adalah anak usaha PT Garuda Indonesia.

Sharmila, pendiri Komunitas Sahara, mengatakan bisnis penjualan tiket dan hotel dengan sistem online ini terintegrasi secara global di seluruh dunia. Situs ini juga menyediakan 200.000 hotel. Sahara tak hanya sekadar menjual tiket, tetapi juga merangkul para UMKM dan koperasi di seluruh Indonesia dan masyarakat umum untuk ikut menjadi bagian dan menjadi penggerak dari bisnis yang memiliki peluang besar tersebut. Sahara memiliki keanggotaan sebanyak 3 juta orang  yang ikut mendapatkan manfaat ekonomi dari pertumbuhan penjualan tiket pesawat dan perjalanan wisata di Indonesia. 

“Kami ingin memajukan maskapai nasional yang ada di Indonesia, seperti Garuda Indonesia dan Citilink. Kerja sama ini diharapkan menjadi kekuatan keanggotaan Sahara agar lebih bersama-sama menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia,” kata Sharmila. 

Sharmila menjelaskan, bisnis penjualan tiket dan hotel di situs ini memiliki perbedaan dan keunggulan dibandingkan situs lainnya. Untuk membeli tiket, anggota komunitas Sahara dan masyarakat umum harus mendaftar sebagai member terlebih dahulu yang tidak dikenakan biaya. Selain itu, bagi para UMKM yang telah menjadi anggota Sahara akan mendapatkan potongan harga yang lebih tinggi dibandingkan jika membeli tiket di situs yang lain.

Sharmila menambahkan, www.sahara-aerotravel.com memiliki tagline “Travel Hebat, Sahabat Rakyat”. Melalui situs ini, masyarakat dapat mendaftarkan paket-paket wisata yang ditawarkan, dan apabila ada pengunjung yang membeli, maka member tersebut akan mendapatkan fee dari setiap transaksi.

“Peluncuran situs ini bertujuan mencetak wirausahawan yang ingin membangun jasa biro perjalanan sehingga dapat meminimalisir pengangguran,” kata Sharmila.

Devi Yanti, Direktur Areotravel, mengatakan, kerja sama ini cukup baik dijalankan demi memudahkan para pengusaha untuk memasuki bisnis perjalanan. Melalui www.sahara-aerotravel.com, diharapkan penjualan tiket pesawat dan perjalanan wisata terus meningkat.

Penulis: Ahmad Baihaki