Synchronize Festival 2017 Tampilkan Musisi Penuh Kejutan

Thursday, 08 June 17   29 Views   0 Comments   Dimas Aulia
Synchronize Festival 2017
Foto: Venuemagz/Erwin

Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Demajors kembali akan menyelenggarakan Synchronize Festival 2017 untuk yang kedua kalinya. Mengangkat tema “Synchronize Fest, It’s Not Just a Festival, It’s a Movement”, acara ini akan diadakan pada 6-8 Oktober 2017 di Gambir Expo, Kemayoran.

David Karto, Festival Director Synchronize Festival 2017, mengatakan, Synchronize Festival merupakan tempat para musisi Indonesia unjuk kebolehan dari lintas generasi dan berbagai macam genre. Ajang Synchronize Festival 2017 ini juga memberikan peluang bagi musisi-musisi baru untuk mempromosikan lagu-lagu mereka.

“Kalau sebelumnya Synchronize Festival menampilkan raja dangdut Rhoma Irama, pada tahun ini akan ada Ebiet G. Ade yang nantinya menampilkan penuh kejutan,” ujar David.

“Synchronize Festival ini 100 persen menampilkan musik Indonesia. Melihat dari pelaksanaan tahun sebelumnya, bukan hanya masyarakat umum yang tidak mengenal musisi baru, bahkan para musisi juga belum mengenal musisi baru yang dimiliki Indonesia, dan di situlah yang menjadi keseruan dari Synchronize Festival sehingga para musisi bisa saling mengenal,” kata Muhammad Riza, Technical Director Synchronize Festival 2017.

Hingga saat ini, sekitar 26 musisi sudah memastikan hadir di Synchronize Festival 2017, antara lain Ebiet G. Ade, Naif, The Sigit, Tony Q  Rastafara, Barasuara, Payung Teduh, Pee Wee Gaskin, Jason Ranti, Prison of Blues, Underground Bizniz Club, Rool Fast, Koil, Monkey to Millionaire, Danilla, Sistipsi, The Trees and The Wild, Indische Party, Tohpati Bertiga, Silampukau, Gugun Blues Shelter, Soloensis, Barefood, Dom 65, Ramayana Soul, Navicula, Jogja Hiphop Foundation, dan Rool Fast. Acara ini juga akan menampilkan beragam bentuk kesenian selain musik, seperti pertunjukan film yang berada di area khusus. Selain itu juga akan ada Records Market, bazar kreatif, dan pertunjukan visual yang meramaikan acara ini.

Para musisi tersebut akan tampil tersebar di lima panggung berbeda, yakni panggung Dynamic dengan kapasitas kurang lebih 10.000 penonton, panggung Lake dengan kapasitas 4.000 penonton, panggung Forest dan District yang dapat menampung 3.000 penonton, dan panggung Gig yang bernuansa bar khusus disediakan untuk musisi baru.

Riza mengatakan, melihat kesuksesan tahun lalu, pihak penyelenggara menginginkan festival ini bukan hanya dihadiri penonton dari dalam negeri saja, tapi juga semoga dalam dua hingga lima tahun mendatang akan ada banyak pengunjung dari luar negeri yang datang. Mimpi ke depannya adalah semoga musisi Indonesia terus bisa menampilkan karya-karya musik terbaiknya agar bisa dilihat oleh dunia.

Pada Synchronize Festival 2016 diikuti 104 musisi serta dikunjungi 32.000 orang, sementara Synchronize Festival 2017 yang menempati lahan seluas 7 hektare ini ditargetkan akan diikuti lebih dari 100 musisi dan dihadiri 35.000 pengunjung.

Tiket masuk:

Early Bird 3 Days : Rp200.000 (Tiket promo 7-21 Juni 2017)

Regular 3 Days : Rp345.000

Daily Reguler : Rp190.000

Daily Early Entry : Rp135.000