Tarsus Adakan Pameran Hewan Internasional Pertama di Indonesia

Friday, 28 July 17   30 Views   0 Comments   Dimas Aulia
Indonesia International Pet Expo

Tarsus Indonesia menangkap peluang besar mengembangkan potensi bisnis dan industri hewan peliharaan di Indonesia dengan menggelar acara Indonesia International Pet Expo (IIPE) di Hall 3-3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 28-30 Juli 2017. Ini merupakan tahun perdana Indonesia International Pet Expo digelar, yang diharapkan dapat menjadi salah satu pameran hewan peliharaan terbaik di Indonesia berbasis B2B dan B2C. Event ini akan menampilkan beragam produk makanan dan perlengkapan khusus hewan peliharaan, serta berbagai kegiatan menarik mulai dari edukasi, talk show, serta atraksi dan kontes peragaan hewan peliharaan.

Event yang menampilkan beragam satwa rumahan, seperti kucing, anjing, unggas, sugar glider, dan reptil ini bertujuan membantu masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan untuk pintar menjaga dan merawat hewan peliharaan mereka. Selain itu, sebagai pameran berkelas internasional, Tarsus Indonesia mengharapkan pameran ini mampu mempertemukan beragam elemen penting di industri hewan peliharaan, mulai dari distributor pakan, pemasok produk kesehatan, produk perawatan dan perlengkapan, hingga pakar kesehatan hewan peliharaan.

Selain ekshibisi hewan peliharaan, jual beli makanan, aksesori, dan pakaian hewan juga ada di acara ini. Yang paling menarik adalah petting area di mana pengunjung dapat memberi makan dan bermain dengan hewan-hewan lucu yang menjadi bintang di acara ini.

Pembukaan Indonesia International Pet Expo 2017 dibuka oleh Drh. Mulyanto, M.M., Kepala Pusat Karantina Hewan Dan Keamanan Hayati Kementerian Pertanian. Mulyanto menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian sangat mengapresiasi diadakannya pameran ini karena membantu Kementerian Pertanian untuk terus mengingatkan masyarakat agar menjaga dan merawat hewan peliharaan mereka dan juga mengedukasi tentang bahaya penyakit rabies yang mudah menjangkit hewan, terutama anjing dan kera. Selain itu, Mulyanto juga menyampaikan agar acara seperti ini agar dapat dilaksanakan setiap tahun supaya pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjaga hewan peliharaan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bisa terus diberikan sehingga baik peliharaan dan pemilik tetap sehat dan bahagia.

“Indonesia International Pet Expo digelar sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan bisnis dan industri hewan peliharaan di Indonesia yang sangat potensial. Event ini diharapkan mampu memfasilitasi kepentingan berbagai pihak yang ada di industri hewan peliharaan, baik produsen produk makanan dan perlengkapan hewan peliharaan,  pemilik hewan peliharaan, hingga komunitas hewan peliharaan,” ujar Didit Siswodwiatmiko, Managing Director Tarsus Indonesia.

Acara ini dan dihadiri oleh kurang lebih 87 peserta, antara lain perusahaan pakan hewan Whiskas, Me-O, Pedigree, Josera, komunitas Tangerang Parrot Lover (TPL), Hedgehog Lover Indonesia (HLI), Komunitas Pencinta Sugar Glider Indonesia (KPGSI), Sukses Beternak Kucing Ras (SBKR), Indonesia Rabbit Society (IRS), dan Amaxing Dog Race (komunitas pencinta anjing).

Panitia menargetkan acara ini akan dikunjungi sekitar 30.000 orang. Di area seluas 4.800 meter persegi, para pengunjung juga akan menikmati beragam acara lainnya, seperti kompetisi Dancing Dog & Freestyle, International Cat show, International Dog Show, Champ of the Champ, Meet and Greet with Elvis Barksley, dan talk show how to talk with animal oleh klinik Drh. Rajanti. Juri perlombaan International Cat Show sendiri berjumlah delapan orang yang datang langsung dari Amerika.