Thailand Energy Efficiency Week Bisa Memikat Investor untuk Indonesia

Thursday, 19 January 17   6 Views   0 Comments   Venue

Otoritas Pembangkit Listrik Thailand (EGAT) bekerja sama dengan Kementerian Energy Thailand, IMPACT Exhibition Management Co. Ltd., dan Mex Exhibitions selaku event organizer kembali menggelar Thailand Energy Efficiency Week 2017. Acara yang telah memasuki tahun kelima penyelenggaraan tersebut akan digelar pada 11 hingga 13 Mei 2017 di Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand.

Boonyanit Wongrukmit, Deputy Governor-Corporate Social Affairs EGAT Thailand, mengatakan, Thailand Energy Efficiency Week 2017 bertujuan mendorong dan merangsang tren hemat energi yang berkelanjutan. Thailand Energy Efficiency Week 2017 juga menjadi ajang pertukaran ilmu pengetahuan melalui seminar yang membahas isu terbaru tentang penghematan energi di ASEAN.

Nazareno Quines, Marketing Executive Impact Exhibition Management Co., Ltd, mengatakan, penyelenggaraan Thailand Energy Efficiency Week 2017 memiliki konsep B2B. Pada pavilion arsitek akan menampilkan teknologi pencahayaan yang terbaru, seperti lampu darurat, lampu sorot, pencahayaan, serta teknologi pencahayaan terbaru lainnya menggunakan ponsel pintar. Selain itu, pencahayaan untuk otomotif juga akan ditampilkan, dengan aplikasi pencahayaan hemat energi  khusus untuk kendaraan mobil maupun kendaraan motor.

“Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, pada acara ini juga akan ada seminar yang menghadirkan pembicara profesional untuk membahas tata cara penggunaan hemat energi. Para peserta juga akan menampilkan produk unggulan pencahayaan dengan teknologi terbaru yang berkualitas,” kata Nazareno.

Wisnu Budi Sulaeman, CEO Puntama Convex, mengatakan, Thailand Energy Efficiency Week 2017 menjadi momentum untuk memperluas mitra bisnis Indonesia dengan Thailand maupun para delegasi yang ikut serta di Thailand Energy Efficiency Week 2017.

“Melalui Thailand Energy Efficiency Week 2017 diharapkan para peserta dari Indonesia bisa memperluas jaringan bisnis, bekerja sama dengan para delegasi yang hadir, dan Indonesia bisa mengundang investor di bidang manufaktur, pariwisata, MICE, dan sektor lainnya. Dengan adanya seminar di Thailand Energy Efficiency Week 2017 Indonesia bisa banyak belajar dengan negara-negara lain untuk penghematan energi, maupun belajar pengembangan bisnis,” kata Wisnu.

Perhelatan Thailand Energy Efficiency Week 2017 dibarengi dengan tiga event lainnya, LED Expo Thailand 2017, Thailand Energy Saving Expo 2017, dan PCB Expo Thailand 2017. Thailand Energy Efficiency Week 2016 menggunakan lahan seluas 25.000 meter persegi, dan diikuti 400 perusahaan dari 14 negara, seperti Cina, Hong Kong, Malaysia, Jepang, Taiwan, Thailand, Korea, Vietnam, Prancis, Jepang, Italia, Indonesia, India, dan Dubai. Panitia menargetkan acara ini akan dihadiri 20.000 orang.

Penulis: Ahmad Baihaki