Tiga Misi Hospital Expo 2016

Wednesday, 19 October 16   3 Views   0 Comments   Venue

Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi) bersama PT Okta Sejahtera Insani menggelar pameran alat kesehatan dan kebutuhan rumah sakit bertajuk Hospital Expo pada 19-22 Oktober 2016 di JCC. Tony S. Natakarman, General Manager PT Okta Sejahtera Insani, mengatakan, ada tiga tujuan utama diselenggarakannya Hospital Expo 2016.

Pertama, pameran ini ingin mempertemukan produsen dengan konsumen di industri kesehatan. Dalam hal ini yang bertindak sebagai produsen adalah agen atau perusahaan yang menjual alat kesehatan dari Indonesia maupun luar negeri, sedangkan konsumennya adalah rumah sakit.

Kedua, pameran ini juga ingin mendorong perusahaan dalam negeri untuk menciptakan produk kesehatan yang berkualitas dan berdaya saing. Ketiga, Hospital Expo ingin memberikan edukasi mengenai kesehatan kepada peserta maupun pengunjung melalui pameran, seminar, dan talk show.

“Hospital Expo merupakan satu-satunya pameran kesehatan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Tiga bulan sebelum pameran ini diselenggarakan, kami mendistribusikan daftar perusahaan-perusahaan kesehatan dan produk kesehatan yang berpartisipasi di acara Hospital Expo 2016 di seluruh rumah sakit Indonesia,” kata Tony.

Tony menjelaskan, Hospital Expo 2016 ini memiliki konsep B2B maupun B2C. Pada pelaksanaan Hospital Expo tahun 2015, sebanyak 16.000 orang mengunjungi pameran ini, dan pada tahun ini ditargetkan dikunjungi 18.000 orang. “Setiap pengunjung Hospital Expo akan mendonasikan uangnya sebesar Rp5.000 kepada PMI DKI Jakarta,” kata Tony.

Hospital Expo 2016 menempati lahan kurang lebih 10.000 meter persegi, dengan peserta sebanyak 541 perusahaan dari Indonesia maupun luar negeri. Acara ini juga menghadirkan 820 stan, dan 230 stan di antaranya diisi oleh peserta dari luar negeri, seperti dari Amerika Serikat, Belanda, Belgia, Ceko, Cina, India, Jepang, Jerman, Korea, Malaysia, Pakistan, Polandia, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Penulis: Ahmad Baihaki