Tingkatkan Kemajuan Industri Logam dan Baja Nasional Melalui Indometal

Wednesday, 26 October 16   1 Views   0 Comments   Venue

Untuk meningkatkan kemajuan dan promosi sektor industri logam dan baja nasional, PT Wahana Kemalaniaga Makmur (Wakeni) bekerja sama dengan Messe Dusseldorf dan didukung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menyelenggarakan pameran Indometal 2016 pada 25-27 Oktober 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Rini Sumardi, Direktur Wahana Kemalaniaga Makmur, mengatakan, Indometal 2016 yang diadakan setiap dua tahun sekali ini menjadi wadah bagi perusahaan terkemuka untuk menjalin bisnis dengan para insinyur, profesional, serta sektor industri terkait logam, baja, dan permesinan. Rini menambahkan, perkembangan industri logam, baja, maupun permesinan di setiap negara selalu mengeluarkan teknologi dan tren terbaru.

“Tumbuhnya industri ini akan membuka jalan bagi para pemain internasional untuk masuk ke Indonesia. Indometal 2016 juga diharapkan dapat membuka akses pasar yang lebih luas bagi Indonesia terhadap permesinan lokal dalam meningkatkan daya saing di pasar global,” kata Rini Sumardi.

Rini Sumardi menyatakan, Indometal yang berkonsep B2B ini merupakan satu-satunya pameran industri logam dan baja terbesar yang ada di Asia Tenggara. Indometal 2016 juga dilengkapi dengan seminar yang didedikasikan untuk sektor logam dan baja yang mendapat dukungan dari para ahli global. Indometal 2016 merupakan salah satu bagian dari upaya mempromosikan bisnis logam dan baja yang dirancang untuk menjawab tren dan kebutuhan industri tersebut.

Perhelatan Indometal 2016 menempati lahan seluas 8.000 meter persegi dan diikuti 250 perusahaan dari 30 negara, antara lain dari Italia, Spanyol, Jerman, Turki, Hong Kong, Thailand, Jepang, dan Cina. Indometal 2016 menargetkan dihadiri sekitar 8.000 pengunjung.

Penulis: Ahmad Baihaki