Tour de Singkarak 2015 Siap Digelar

Wednesday, 23 September 15   0 Views   0 Comments   Venue

Salah satu acara balap sepeda yang mengusung sport tourism, Tour de Singkarak, akan kembali digelar pada 3-11 Oktober 2015 di Sumatera Barat. Segala persiapan Tour de Singkarak 2015, mulai dari rute balap, akomodasi, hingga koordinasi dengan aparat pemerintah Sumatera Barat, telah rampung dilakukan.

“Untuk persiapan kami telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Ikatan Sport Sepeda Indonesia, dan aparatur pemerintah di daerah, yakni Sumatera Barat,” kata Esthy Reko Astuty, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata.

Esthy menambahkan, untuk akomodasi selama penyelenggaraan Tour de Singkarak 2015, masih ada beberapa daerah yang belum memiliki hotel. “Homestay merupakan pilihan penginapan jika benar-benar di daerah yang masih alami,” katanya.

Sapta Nirwandar, Pimpinan Penyelenggara Tour de Singkarak 2015, mengungkapkan, event ini merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui lomba balap sepeda internasional. Sambil berlomba, para peserta dapat menikmati pemandangan obyek-obyek wisata di Sumatera Barat, seperti Danau Maninjau, Danau Singkarak, dan Danau Kembar.

Tour de Singkarak 2015 merupakan pergelaran yang ketujuh kalinya. Tour de Singkarak 2015 memiliki sembilan etape dengan total panjang 1.300 kilometer. Sebanyak 25 tim, baik dari dalam negeri maupun dari internasional, akan turut serta memperebutkan total hadiah Rp1,4 miliar.

Penulis: Pasha Ernowo