Transaksi Indocomtech 2015 Menurun

Monday, 02 November 15   0 Views   0 Comments   Venue

Pameran komputer Indocomtech 2015 telah usai digelar pada 28 Oktober hingga 1 November 2015. Selama lima hari penyelenggaraan, pameran yang kali ini mengangkat tema “The Internet of Things” dikunjungi 205.302 orang. Selain itu, dengan jumlah 300 peserta, Indocomtech 2015 juga berhasil mencatatkan transaksi Rp600.765.445.800.

Sayangnya, kedua angka tersebut menunjukkan bahwa terjadi penurunan dibandingkan penyelenggaraan Indocomtech sebelumnya. Pada Indocomtech 2014, jumlah pengunjung mencapai angka 235.000 orang dengan nilai transaksi sekitar Rp640 miliar. Namun demikian, bagi Yayasan APKOMINDO Indonesia dan API Events selaku pelaksana Indocomtech 2015, keberhasilan Indocomtech 2015 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, tapi seberapa jauh Indocomtech dapat turut menyebarkan informasi dan memotivasi generasi muda. Hal tersebut sesuai dengan tujuan Indocomtech 2015 yang tidak hanya untuk perolehan transaksi tetapi juga untuk penyampaian edukasi mengenai inovasi dan teknologi informasi.(Baca juga: Indocomtech 2015 Mengurangi Penjualan Retail)

“Pencapaian Indocomtech tahun ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kemajuan teknologi masih tinggi, namun yang terpenting bagi kami adalah melalui Indocomtech 2015 para pengunjung yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan terbaru mengenai kemajuan teknologi di Tanah Air,” ujar Bambang Setiawan, Presiden Direktur PT Amara Pameran Internasional.
 
PT KAI juga turut hadir di Indocomtech 2015 untuk mengedukasi masyarakat dan menyosialisasikan wajah Commuter Line di Jakarta yang baru menuju Jakarta Smart City. Selain itu, Indocomtech 2015 juga menghadirkan inovasi teknologi Smart Home dari Augmented Reality & Co (AR&Co). Setiap hari selama pameran, booth yang memperkenalkan konsep teknologi Smart Home ini dikunjungi puluhan hingga ratusan pengunjung yang diantar masuk ke sebuah rumah model di mana pengunjung bisa merasakan sebuah pengalaman berada di dalam rumah yang dipenuhi dengan berbagai teknologi canggih yang memudahkan kegiatan sehari-hari. (Baca juga: Rumah Pintar di Indocomtech 2015)
 
“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta dan tentunya kepada para pengunjung Indocomtech 2015. Antusiasme yang ditunjukkan mendorong kami untuk menyajikan pameran teknologi informasi yang lebih berkualitas dengan program-program yang lebih menarik dan dengan menggandeng peserta-peserta pameran yang dapat berbagi inovasi teknologi terbaik dan memudahkan di era digital,” tutup Bambang. 

Penulis: Harry Purnama