Transformasi ITHF Menjadi Indonesia Travel Fair

Friday, 26 February 16   0 Views   0 Comments   Venue

Perhelatan BRI Indonesia Travel Fair resmi digelar dari Jumat (26/2) hingga Minggu (28/2) 2016 bertempat di Hall A Jakarta Convention Center. BRI Indonesia Travel Fair terselenggara berkat kerja sama RajaMICE, Kementerian Pariwisata, dan Bank Rakyat Indonesia.

Pameran yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya ini diikuti oleh sekitar 150 peserta yang sebagian besar merupakan penyedia jasa travel, hotel, dan theme park. Menurut Panca R. Sarungu, Ketua Penyelenggara BRI Indonesia Travel Fair, tahun ini BRI Indonesia Travel Fair menargetkan 40.000 pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp30 miliar dalam tiga hari penyelenggaraannya.

Ini merupakan kali keempat Indonesia Travel Fair diselenggarakanâ??tiga perhelatan sebelumnya menggunakan nama Indonesia Travel and Holiday Fair. Selain didukung penuh Bank BRI, Indonesia Travel Fair juga mendapat dukungan dari beberapa maskapai penerbangan, seperti Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, dan AirAsia.

Berbarengan dengan ITF juga diselenggarakan 5th Indonesia E-Tourism Summit (IETS) dan Indonesia Tourism Innovation Conference (ITIC) 2016. Seminar yang berlangsung sehari pada Jumat, 26 Februari 2016, ini membahas langkah industri travel dalam negeri untuk memperkuat networking melalui media online. “Sekitar 180 orang dari hotel, restoran, theme park, sampai mahasiswa hadir mengikuti seminar ini,” pungkas Panca.

Penulis: Johana