Warisan, Perdana Hadir di Indonesia

Thursday, 25 August 16   0 Views   0 Comments   Venue

Setelah sukses menyelenggarakan INACRAFT dan CRAFINA, Mediatama Binakreasi kembali menyelenggarakan pameran batik bertajuk Warisan (Wasiat Agung Negeri Nusantara). Pameran wastra batik bernuansa premium ini akan menampilkan batik tulis, batik cap, dan kombinasi keduanya. Pameran yang baru pertama kali diadakan ini berlangsung dari tanggal 25 Agustus hingga 28 Agustus 2016 di Cenderawasih Hall Jakarta Convention Center.

Pameran perdana ini bercita-cita menyukseskan pergelaran warisan para leluhur bangsa. Warisan 2016 mengangkat tema “Citra Batik Nusantara”. Pada Warisan 2016, ada 83 peserta yang berpartisipasi menampilkan batik-batik khas dari pelosok Indonesia.

Umi Noor Wijiati, Direktur Utama Mediatama Binakreasi, menyatakan, pameran Warisan ini akan menjadi agenda tahunan. Pada tahun depan, Warisan akan mengangkat tema “Citra Bahtera Nusantara”, yang menyajikan 60 persen batik, 30 persen tenun, dan 10 persen mutiara.

Tak hanya pameran batik, Warisan 2016 juga memiliki beberapa program lain, seperti lelang batik, games batik, konsultasi batik, pertunjukan musik tradisional, serta peragaan busana.

“Pada Warisan 2016 ini kami menargetkan akan terjadi transaksi hingga Rp10 miliar, dengan jumlah pengunjung mencapai 10.000 orang,” ujar Umi.

Penulis: Harry Purnama