10 Alasan Mengadakan Kegiatan Bisnis di Dubai

Wednesday, 29 November 17   15 Views   0 Comments   Harry Purnama
Kegiatan perjalanan insentif pun bisa diadakan di area gurun pasir sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Foto: Venuemagz/Harry

Dubai merupakan kota kosmopolitan yang memiliki penduduk sangat beragam. Sebab, sekitar 80 persen penduduknya merupakan para pendatang. Hanya dalam waktu singkat, Dubai menjelma menjadi kota yang sangat sibuk dan secara non-stop melakukan pembangunan. Berikut ini adalah 10 alasan mengapa para pebisnis MICE dari seluruh dunia wajib melirik Dubai sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan bisnis.

1. Mudah diakses

Lokasi Dubai yang tepat berada di tengah-tengah peta dunia menjadikannya hub yang sangat sibuk. Dubai International Airport merupakan bandara hub tersibuk nomor satu di dunia dengan traffic sekitar 83 juta penumpang internasional sepanjang tahun 2016.

Sekitar 150 maskapai beroperasi di dua bandara yang ada di Dubai, menghubungkan ke lebih dari 280 destinasi di seluruh dunia. Bandara terbaru di Dubai, yakni Al Maktoum International Airport, akan memiliki kapasitas hingga 240 juta penumpang apabila telah beroperasi secara penuh. Emirate merupakan maskapai nasional Dubai, yang terbang dari dan ke 150 destinasi di seluruh dunia.

2. Infrastruktur kelas dunia

Dubai memiliki infrastruktur kelas dunia. Jalanan yang bagus, konektivitas dan transportasi publik yang mudah dijangkau, serta kereta Dubai Metro yang canggih merupakan beberapa pelayanan yang akan didapat selama di Dubai. Dubai juga memiliki fasilitas medis dan rumah sakit yang modern.

3. Hotel segala tipe

Dubai memiliki beragam jenis hotel, dari kelas bujet hingga premium, yang dapat mengakomodir berbagai jenis pebisnis. Saat ini ada lebih dari 680 hotel dan apartemen dengan jumlah 102.000 kamar.

4. Venue modern

Dubai memiliki beragam fasilitas MICE yang fleksibel, dari ruang meeting untuk 10 orang hingga gedung konvensi untuk ribuan orang. Dubai International Convention and Exhibition Centre (DICEC) memiliki luas 100.000 meter persegi, dan hanya berjarak 10 menit berkendara atau menggunakan Metro Red Line dari bandara. Selain itu, berbagai jenis hotel juga memiliki ruang meeting berbagai ukuran.

5. Peluang bisnis yang luas

Dengan lokasi yang ideal, konektivitas sempurna, dan layanan bisnis yang luas, Dubai telah menjadi pusat perdagangan dan perekonomian di Timur Tengah. Pemerintah Dubai sangat mendukung perkembangan bisnis dan memudahkan regulasinya. Dubai merupakan kota yang bebas pajak sama sekali.

Dengan adanya Dubai Association Centre, Dubai sekarang memiliki platform bagi asosiasi internasional untuk dengan mudah membuka kantor atau perwakilannya di Dubai untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

6. Hub pengetahuan

Dubai merupakan hub pengetahuan yang sedang tumbuh dengan jumlah universitas yang signifikan sehingga memungkinkan mendorong pengembangan teknologi dan sains. Dubai memiliki berbagai komunitas dan bertukar ide dan pengetahuan, seperti Dubai Biotechnology and Research Park, Dubai Media City, Dubai Internet City, dan Dubai Healthcare City.

7. Kota yang aman

Dubai merupakan kota yang aman bagi para penduduk maupun pendatang, baik secara politik maupun secara umum. Berdasarkan The World Economic Forum, Uni Emirat Arab merupakan negara teraman ketiga di dunia, menjadikannya lokasi yang tepat untuk berbagai kegiatan bisnis. Para delegasi bisnis juga memiliki akses ke fasilitas kesehatan dan paramedis di hotel.

8. Ragam pengalaman dan petualangan

Safari gurun pasir yang memacu adrenalin, spa mewah, makanan unik, kapal pesiar yang menenangkan, skydive, hingga theme park merupakan beberapa pengalaman unik yang ditawarkan Dubai kepada para tamunya. Dubai juga memiliki kota tua yang memberikan pengalaman budaya Arab yang begitu mengakar.

9. Restoran dan pusat hiburan

Dari makanan Arab hingga Asia, makanan Prancis hingga Meksiko, Dubai menawarkan berbagai jenis makanan bagi para pencinta kuliner. Kota ini juga terkenal akan kehidupan malam yang begitu meriah, di mana para tamu dapat bersantai di klub tepi pantai atau sambil menonton ajang balap kuda.

10. Dukungan industri yang berpengalaman

Komunitas industri MICE di Dubai merupakan salah satu yang cukup berpengalaman, berdedikasi, dan mengutamakan pelayanan terbaik. Di Dubai, kerja sama yang kuat antara pelaku industri dengan pemerintah akan menjamin kesuksesan perhelatan bisnis para tamu internasional.