AccorHotels Berkomitmen pada Kesetaraan Gender

Thursday, 09 March 17   2 Views   0 Comments   Venue

Menjadi bagian dari gerakan global HeForShe, AccorHotels berkomitmen pada kesetaraan gender dengan persamaan kesempatan berkarier dan remunerasi bagi para karyawan wanita. Untuk mendukung peningkatan kepemimpinan wanita, AccorHotels telah menetapkan target bahwa pada akhir 2017 35 persen general manager adalah wanita, dan dalam jangka panjang akan mencapai 50 persen dari jumlah karyawan AccorHotels di seluruh dunia. 

“Wanita memiliki hak untuk mengembangkan karier dan mendapatkan kesempatan yang sama seperti karyawan laki-laki,” ujar Sebastien Bazin, Chairman dan CEO AccorHotels. “Kita semua adalah sama, bebas untuk meraih pencapaian karier. Inilah semangat gerakan HeForShe yang dipelopori UN Women yang didukung penuh oleh AccorHotels melalui nilai dan karyawan serta kegiatan WAAG (Women at Accor Generation).”

Setiap tahun, dalam rangka memperingati Hari Wanita Sedunia, AccorHotels mengadakan beragam kegiatan yang melibatkan para karyawan untuk mendukung gerakan global, yaitu kesetaraan gender. Pada tahun ini, AccorHotels mengadakan foto kontes internasional dengan tema #BePassionate. Para karyawan wanita AccorHotels di seluruh dunia didorong untuk bebas berekspresi dan berkarya serta melakukan hal yang membuat bersemangat dalam mengejar karier impian tanpa halangan stereotip tentang wanita. 

Pada 8 Maret 2017, para karyawan wanita anggota WAAG, serta para pria pendukung program ini, dari sekitar 30 AccorHotels di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Karawang hadir dalam talk show inspiratif “You Are A Woman, and Your Passions Know No Gender” di Novotel Jakarta Mangga Dua Square untuk merayakan Hari Perempuan Internasional.

“Acara Hari Wanita Sedunia ini merupakan pengakuan atas pencapaian karier dan kehidupan sosial para wanita, serta bentuk dukungan dan pengingat kesetaraan gender untuk meningkatkan pemberdayaan karier,” ujar Fabrice Mini, Area General Manager AccorHotels untuk Jakarta Utara dan Tangerang. 

Didirikan sejak tahun 2012, WAAG (Women at Accor Generation) menginspirasi para wanita untuk berkembang, serta bertujuan menghilangkan stereotip yang melemahkan keberadaan wanita dalam karier dan mengutamakan kesetaraan gender. Melalui program ini, para anggota dapat berbagi, mendapatkan pelatihan, dan bimbingan untuk meraih kesempatan mengembangkan karier sebagai pemimpin. 

Penulis: Harry Purnama