AccorHotels Meluncurkan 2.000 Kamar Di Mekkah

Tuesday, 03 November 15   2 Views   0 Comments   Venue

AccorHotels mengumumkan telah menandatangani kerja sama dengan Al Rajhi Investment Group untuk pembangunan tiga kluster hotel di Al Naseem, Mekkah. Proyek Al Naseem ini akan dibangun di sekitar Masjid Al Rajhi, masjid terbesar kedua di Mekkah setelah Masjidil Haram.

Proyek Al Rajhi merupakan sebuah kluster perhotelan yang akan terdiri dari enam hotel yang berasal dari empat jaringan hotel internasional. Total jumlah kamar yang dimiliki proyek Al Rajhi akan mencapai 5.000 kamar. Salah satu jaringan hotel internasional yang berpartisipasi adalah AccorHotels dengan brand Novotel, Adagio, dan Ibis Styles dengan total kamar sekitar 2.354 kamar. Jumlah kamar tersebut hampir separuh dari total kamar yang ada di kluster Al Rajhi. Ketiga hotel tersebut diperkirakan dapat mulai beroperasi pada 2019.

“AccorHotels akan membawa tiga brand hotel paling populer kami untuk kelas menengah, ekonomis, dan segmen pasar yang menginap dalam jangka waktu lama,” ujar Jean-Jacques Dessors, Chief Operating Officer AccorHotels Mediterranean, Timur Tengah, dan Afrika.

AccorHotels memiliki akar yang cukup kuat di Arab Saudi dengan 15 properti yang telah beroperasi, seperti Sofitel, Pullman, Majlis Grand Mercure, Novotel, Mercure, dan ibis. Dalam rencana pembangunan, AccorHotels sedang dalam tahap pembangunan 32 properti baru di seluruh Arab Saudi, dengan total kamar mencapai 9.000 kamar. Tambahan 32 properti tersebut menjadikan target 50 hotel dari AccorHotels di Arab Saudi semakin mendekati kenyataan. Di Timur Tengah sendiri AccorHotels telah memiliki 125 properti yang beroperasi serta sedang dalam tahap pembangunan dengan total kamar mencapai 32.000 kamar. (Baca juga: Kolaborasi AccorHotels dan Kementerian Pariwisata)

Penulis: Harry Purnama