Aksi Peduli Patra Jasa Bali Resort & Villas

Friday, 29 July 16   1 Views   0 Comments   Venue

Pada 20 Juli 2016, Patra Jasa Bali Resort & Villas menyelenggarakan kegiatan aksi sosial berupa donor darah. Kegiatan penggalangan darah tersebut secara rutin dilakukan oleh Patra Jasa Bali Resort & Villas setiap tiga bulan. Namun, kali ini, acara tersebut bertepatan dengan rangkaian acara hari ulang tahun hotel yang ke-41 pada tanggal 9 Agustus mendatang. Acara ini mengawali seluruh rangkaian acara peringatan ulang tahun hotel bintang lima yang berlokasi di area Kuta Selatan tersebut.

“Donor darah mempunyai makna yang besar bagi kemanusiaan karena melalui setetes darah yang disumbangkan oleh pendonor bisa menyelamatkan nyawa manusia. Kami melihat dari hari ke hari selalu ada kebutuhan darah di wilayah Bali ini. Karena itu, bersama PMI Provinsi Bali, kami menggalang kegiatan ini dan mengajak seluruh karyawan untuk berpartisipasi dan menunjukkan kepeduliannya. Kami juga melibatkan tamu untuk ikut bergabung dalam acara tersebut. Ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami terhadap masyarakat sekitar yang harus kami sampaikan juga kepada pelanggan,” kata Askar DG, General Manager Patra Jasa Bali Resort & Villas.

Acara yang digelar di klinik hotel tersebut diminati oleh beberapa karyawan. Masing-masing departemen pun mengirimkan pendonor. Tak ketinggalan pula pelanggan setia dari hotel tersebut, John Desmond Evan, turut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Lelaki berkebangsaan Australia tersebut telah menjadi pelanggan setia Patra Jasa Bali Resort & Villas selama puluhan tahun.

Dari 75 orang yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah, hanya 40 orang yang masuk kualifikasi sebagai pendonor. Ada beberapa penyebab kenapa mereka tidak masuk kualifikasi sebagai pendonor, antara lain karyawan yang sebelumnya bekerja di malam hari, karyawan yang mengonsumsi obat, jamu, atau vitamin dua hari sebelumnya, serta karyawati yang sedang datang bulan. Perolehan darah akan disumbangkan ke PMI Provinsi Bali.

Penulis: Harry Purnama