Aloft Hotel Perluas Bisnisnya di Jakarta

Wednesday, 04 May 16   45 Views   0 Comments   Venue

Starwood telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Anugrah Karya Bangsa untuk membangun hotel Aloft Jakarta Simatupang. Aloft Jakarta Simatupang akan menjadi hotel Aloft keempat di Indonesia dan Aloft ketiga di Jakarta. Diperkirakan dibuka pada 1 Januari 2020, hotel ini dibangun untuk memperluas pasar perhotelan di Asia Tenggara dan menjadi peluang yang besar untuk investasi perhotelan di pusat ibu kota Indonesia.

“Kami sangat gembira untuk menandatangani lagi pembangunan hotel Aloft di Jakarta. Hal tersebut sejalan dengan rencana ekspansi kami di Asia Tenggara. Indonesia merupakan negara yang sedang booming dalam hal perdagangan dan pariwisata, karena itu akan memikat banyak wisatawan leisure maupun wisatawan bisnis. Kerja sama ini tidak hanya sekadar memperkuat kemitraan dengan PT Anugrah Karya Bangsa, tetapi kami juga memanfaatkan keahlian masyarakat lokal untuk membawa ┬ásemangat hotel Aloft terhadap industri musik, desain, dan teknologi bagi generasi berikutnya dari wisatawan di Indonesia,” kata Charlie Dang, Wakil Presiden Starwood Hotels & Resorts Asia Pasifik Regional Asia Tenggara.

Hotel Aloft Jakarta Simatupang akan memiliki 180 kamar dan suite dengan fasilitas antara lain tempat tidur mewah, shower, TV LCD, spa, akses Wi-Fi gratis, dan rooftop bar. Hotel ini juga akan memiliki tiga restoran serta area umum untuk para tamu bersantai dan bercengkerama.

Selain itu, bagi para pebisnis, Aloft Jakarta Simatupang menawarkan empat ruang meeting, area pre-function, serta ballroom dengan total luas mencapai 700 meter persegi. Bagi para tamu yang ingin berolahraga ringan dapat menggunakan kolam renang atau pusat kebugaran.

“Kami sangat senang untuk bekerja sama dengan Starwood. Kombinasi SDM lokal yang memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai perkembangan properti serta Starwood yang memiliki keahlian manajemen dan brand yang kuat, kami berharap kemitraan ini akan membuat brand Aloft menjadi terkenal,” kata Francisco Oetama, Managing Director PT Anugrah Karya Bangsa.

Aloft Jakarta Simatupang memiliki lokasi yang sangat strategis di sepanjang Jl. TB. Simatupang, yakni di persimpangan Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, yang saat ini di sekitarnya terdapat banyak gedung perkantoran. Hotel ini juga berjarak sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui jalan tol.

“Indonesia adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Asia dengan peluang pertumbuhan yang luar biasa untuk sektor perhotelan. Kami melihat permintaan yang semakin tinggi, karena itu kami sangat senang untuk menambahkan Aloft Jakarta Simatupang ke dalam portofolio kami di wilayah ini,” kata Rajit Sukumaran, Wakil Presiden Senior Akuisisi dan Pengembangan Starwood Hotels and Resorts Asia Pasifik.

Di Jakarta, selain Aloft Jakarta Simatupang, Starwood juga akan membuka Aloft Jakarta Kebon Jeruk yang memiliki 140 kamar pada September 2017 dan Aloft Jakarta Wahid Hasyim dengan 160 kamar pada Desember 2017. Selain itu, Starwood juga mempercepat ekspansinya di Indonesia dengan membuka Four Points by Sheraton Bali, Four Points by Sheraton Bandung, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, dan The Hermitage. Starwood juga akan membuka The Westin Jakarta pada kuartal ketiga 2016.

Penulis: Ahmad Baihaki