Archipelago International Bagikan 3.000 Nasi Kotak

Thursday, 23 June 16   2 Views   0 Comments   Venue

Dalam semangat berbagi di bulan suci Ramadan, Archipelago International berkolaborasi dengan komunitas Berbagi Nasi untuk mengadakan acara “Sharing is Caring 2016”. Berbagi Nasi merupakan suatu komunitas yang bertujuan memupuk semangat berbagi melalui donasi nasi ke seluruh Indonesia. Bersama dengan komunitas tersebut, Archipelago International menyelenggarakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) tahunannya dengan menyediakan dan membagikan nasi kotak sebagai bentuk donasi untuk para kaum duafa dan mereka yang kurang beruntung sehingga mereka memiliki makanan yang layak dikonsumsi pada saat sahur dan berbuka puasa.

Acara “Sharing is Caring” diadakan di beberapa kota besar di seluruh Indonesia oleh hotel-hotel di bawah naungan Archipelago International, yakni favehotel, NEO, Quest, Harper, Aston, Alana, dan Kamuela. Pada acara kali ini, sekitar 3.000 nasi kotak didonasikan oleh Archipelago International ke berbagai area di seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Subang, Bekasi, Bogor, Yogyakarta, Solo, Makassar, Balikpapan, dan Pontianak.

Untuk kegiatan ini, donasi nasi kotak dibagikan tepat sasaran. Archipelago International bersama tim Berbagi Nasi mengeksplorasi jalanan di setiap kota untuk mencari orang yang benar-benar membutuhkan. Tujuannya adalah untuk menyediakan makanan yang layak bagi para kaum duafa dan mereka yang kurang beruntung agar mereka memperoleh nutrisi yang baik di bulan suci ini.

“Ramadan merupakan saat di mana kita memberikan uluran tangan kepada orang-orang yang kurang beruntung dibandingkan dengan kita. Kami dari Archipelago International bangga dengan kemurahan hati para staf kami yang telah berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Tahun ini merupakan acara ‘Sharing is Caring’ yang ketiga bagi Archipelago International, dan kami berencana untuk melanjutkan melakukan program serupa secara lebih reguler di tahun-tahun berikutnya,” ujar Charles Brookfield, Chairman Archipelago International.

Penulis: Harry Purnama