Archipelago International Hadirkan favehotel Cilacap

Thursday, 09 June 16   3 Views   0 Comments   Venue

Archipelago International, jaringan manajemen hotel di Indonesia, meneruskan ekspansinya di Indonesia dengan membuka favehotel Cilacap pada 15 Mei 2016. Cilacap merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang berada di pesisir barat daya Jawa Tengah.

favehotel Cilacap memiliki fasilitas utama yang tidak dimiliki oleh hotel bujet lain di daerah tersebut, seperti roof top bar serta ballroom besar yang dapat menampung hingga 800 orang. Hotel ini juga memiliki kolam renang, mini market, jaringan Internet nirkabel super-cepat di seluruh area hotel, serta sejumlah ruang rapat yang dapat digunakan untuk keperluan bisnis.

favehotel Cilacap memiliki 108 kamar dengan fasilitas pilihan twin atau double bed, TV LED 32 inci dengan saluran lokal dan internasional, meja kerja dengan sambungan listrik universal, safe deposit box, serta pembuat kopi dan teh.

Terletak di pusat kabupaten, favehotel Cilacap memiliki akses yang cukup dekat dengan stasiun dan bandara. Dari hotel juga cukup mudah untuk menjangkau Pantai Teluk Penyu, situs bersejarah Benteng Pendem, alun-alun Cilacap, serta pusat industri seperti Pertamina, Holcim, dan pembangkit listrik tenaga panas bumi.

“Kami melihat ada peluang ketika memutuskan untuk mengelola brand favehotel di Cilacap. Cilacap memiliki pasar bisnis maupun wisata yang potensial dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Sebagai hotel dengan ballroom terbesar di Cilacap dan memiliki banyak kamar, favehotel Cilacap menyasar pasar MICE, yakni konferensi, pertemuan dan pernikahan. Selain pasar online yang juga menjadi sumber bisnis, kami yakin bahwa favehotel Cilacap akan menjadi pilihan pertama untuk pebisnis dan wisatawan ketika mengunjungi kabupaten ini,” kata Heru Purwono, Wakil Presiden Keuangan Archipelago International.

Archipelago International merupakan salah satu jaringan manajemen hotel terbesar di Indonesia dengan portofolio lebih dari 110 hotel dan 15.000 kamar. Archipelago International memiliki beberapa merek yang terus berkembang dengan lebih dari 100 properti yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Ketujuh merek tersebut adalah favehotel, NEO, Quest, Harper, Aston, Alana, dan Kamuela.

Penulis: Harry Purnama