Arnava Hotel & Residence, Properti Terbesar di Kota Batu

Tuesday, 18 April 17   306 Views   0 Comments   Venue

Suasana alam yang sejuk membuat Kota Batu menjadi tujuan wisata nasional yang semakin ramai dikunjungi wisatawan. Pada tahun 2016, Kota Batu dikunjungi 3,5 juta wisatawan, dan pada tahun ini ditargetkan Kota Batu akan dikunjungi 4 juta wisatawan.

Ramainya kunjungan wisatawan membuat Kota Batu semakin berkembang. Investasi pun bertumbuh, serta perekonomian menjadi stabil. Sektor UMKM, pariwisata, serta pertanian merupakan sektor yang paling dominan. Investasi yang masuk meliputi perdagangan, perhotelan, pusat oleh-oleh, dan restoran.

Perkembangan pariwisata di Kota Batu membuat Andi Sinarto, Direktur Utama PT Batu Dua Putra, berhasrat menghadirkan properti mix use development, yaitu Arnava Hotel & Residence, yang terbesar di Kota Batu. Menggandeng Adonara Group, Arnava Hotel & Residence Batu akan memiliki 320 kamar yang merupakan jumlah kamar terbanyak di Kota Batu. Properti yang berdiri di atas lahan seluas 7.000 meter persegi ini menelan investasi sekitar Rp150 miliar, dan akan melakukan ground breaking pada akhir April 2017.

“Hotel dan apartemen dengan konsep green dan low rise building ini merupakan salah satu resor bertaraf internasional dengan menggandeng Adonara & Continent sebagai mitra kerja sama pembangunan dan pengelolaan properti,” ujar Andi.

Pada penandatanganan kerja sama antara Adonara Group Members of Continent Hotel & Resort Wordwide serta PT Batu Dua Putra di Jakarta, Ruben Amor selaku CEO Adonara Group mengatakan bahwa investasi properti di Kota Batu, Malang, ini memberikan banyak sekali manfaat, terutama untuk jangka panjang.

Arnava Hotel & Residence Batu merupakan bentuk investasi yang menguntungkan karena dirancang untuk memenuhi permintaan pasar atas kebutuhan hotel dan apartemen di Kota Batu. Hal ini dapat dilihat dari jumlah 320 kamar, di mana 100 unit akan dijadikan sebagai hotel dan 220 unit untuk apartemen dengan tiga ukuran ruangan yang bervariasi, yaitu 28 meter persegi, 56 meter persegi, dan 112 meter persegi sebagai unit terbesar atau disebut dengan Family Suite Room. Semua unit apartemen tersebut sudah dilengkapi dengan furnitur dan siap untuk langsung dihuni.

“Arnava Hotel & Residence ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti dua restoran, kolam renang, pusat kebugaran, spa, pijat, perpustakaan, empat ruang meeting dengan kapasitas 100 orang untuk setiap ruangan, serta satu ballroom dengan kapasitas 800 orang. Kami berharap proyek ini dapat melakukan soft-opening pada awal tahun 2019,” ujar Ruben Amor.

Ruben menambahkan bahwa properti ini juga menyediakan hunian mewah berupa delapan unit vila dengan ukuran 200 meter persegi yang dilengkapi dengan private pool, di mana pemilik dapat menikmati pemandangan Kota Batu. Lokasi Arnava Hotel & Residence sendiri cukup strategis karena berada dekat dengan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Museum Angkut yang merupakan museum transportasi terbesar di Indonesia, dan Batu Night Spectacular.

Adonara Hotel Group, sebagai perusahaan manajemen hotel nasional yang merupakan pemegang Master Lisensi Continent Worldwide Hotel & Resort asal Turki di Indonesia, akan terus melakukan kerja sama dengan para investor sebagai mitra bisnis yang potensial dalam membangun usaha bersama dengan beberapa merek dagang, U Stay, Coral, Arnava, Boston, dan Amanuba Private Villa & Resort.

Setelah pada 1 April lalu sukses membuka Grand Sarila Yogyakarta, portofolio Adonara Group semakin bertambah diikuti dengan pembukaan unit-unit baru, seperti Amanuba Private Villa Ungaran, Amanuba Hotel & Resort Rancamaya, Kimono By Pass Kuta Bali, dan Mexolie Hotel & Resort Kebumen, Jawa Tengah.

Penulis: Harry Purnama