Ayana Komodo Resort, Resor Bintang Lima Pertama di Labuan Bajo

Friday, 06 October 17   6017 Views   0 Comments   Harry Purnama
Ayana Komodo Resort

Hanya satu jam penerbangan dari Bali, di Flores Barat ada pemandangan alam yang begitu indah, yakni di Labuan Bajo. Taman Nasional Komodo, yang telah ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site pada 1991, terdiri dari berbagai pulau, dan yang terbesar adalah Pulau Komodo, Rinca, dan Padar. Labuan Bajo juga menjadi titik awal untuk bepergian melihat Komodo, reptil terbesar di dunia dengan populasi sekitar 5.700 ekor. Hewan yang terkenal akan gigitannya yang mematikan dan memiliki kecepatan 30 kilometer per jam ini tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia ini.

Selain itu, Labuan Bajo juga terkenal akan lokasi menyelamnya. Pada tahun 2017, Indonesia dinobatkan sebagai destinasi selam terpopuler di dunia oleh Dive Magazine. Seperti Bali, kehidupan masyarakat lokal di Labuan Bajo juga penuh dengan ramah-tamah.

(Baca juga: Penawaran Eksklusif di Ulang Tahun Sheraton Gandaria City)

Setelah terkenal di Bali dan Jakarta akan desain hotel yang menarik, kuliner yang mewah, dan standar pelayanan yang tinggi, Ayana akan meluncurkan resor bintang lima pertama dan satu-satunya di Labuan Bajo, tepatnya di Pantai Waecicu. Ayana Komodo Resort Waecicu Beach yang segera dibuka pada pertengahan 2018 akan memiliki 12 suite dan 189 kamar premium. Setiap kamar akan memiliki pemandangan ke arah laut dengan jendela yang besar untuk melihat pemandangan matahari terbenam di balik Pulau Kukusan.

Desain Ayana Komodo Resort Waecicu Beach yang unik akan memiliki lobi di lantai 11, dan mengakses menuju kamar dengan turun ke arah pantai. Ayana Komodo Resort Waecicu Beach juga akan memiliki area multifungsi—yang bisa digunakan untuk pernikahan—di bagian atap yang dapat menampung hingga 200 orang.

Selain memiliki area pantai privat, Ayana Komodo Resort Waecicu Beach juga akan memiliki dua kolam renang utama dan satu kolam renang anak-anak. Spa di Ayana Komodo Resort Waecicu Beach juga menawarkan pilihan perawatan yang beragam, dengan empat ruang perawatan single dan satu ruang double. Fasilitas lain yang dimiliki resor ini antara lain pusat kebugaran dan kids club.

“Tim kami adalah kunci kesuksesan kami,” ujar Clive Edwards, General Manager Ayana Resort and Spa Bali, The Villas at Ayana Resort Bali, dan Rimba Jimbaran Bali by Ayana.

“Saya sangat yakin bahwa kami adalah salah satu hotel tersukses dan paling dicari di Bali. Tentu saja, layanan dan produk kami terinspirasi untuk memenuhi kebutuhan para tamu. Hasrat dan filosofi kami untuk memahami kebutuhan para tamu akan ditanamkan di Ayana Komodo Resort Waecicu Beach. Kami sangat tidak sabar untuk menyambut anggota baru keluarga kami,” ujar Edwards.

Sebagai tambahan terhadap resor baru ini, serta untuk memanfaatkan dermaga privat Ayana Komodo Resort Waecicu Beach, resor ini juga akan meluncurkan kapal pinisi dengan panjang 54 meter dan lebar 11 meter dengan 9 kamar. Kapal mewah ini akan mengantar para tamu mengelilingi pulau, baik untuk waktu singkat maupun menginap 2-3 malam di kapal.

(Baca juga: La Recre Mercure Serpong Alam Sutera, Tempat Bermain Para Heartist)

Diberi nama Ayana Lako di’a, yang dalam bahasa setempat berarti ‘bepergian dengan aman’, para tamu dapat menikmati berbagai kegiatan dari kapal ini, seperti menyelam maupun snorkeling. Kapal ini juga bisa menjadi lokasi pernikahan.

Untuk mendukung kehidupan masyarakat setempat, Ayana juga akan secara aktif mengumpulkan dana untuk mendukung Taman Nasional Komodo. Bantuan tersebut juga bisa berupa pengembangan fasilitas dan pelatihan untuk meningkatkan keamanan para pemandu di Pulau Komodo.