Banyan Tree dan AccorHotels Umumkan Kerja Sama Strategis

Wednesday, 14 December 16   1 Views   0 Comments   Venue

Banyan Tree Holdings mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan AccorHotels. Melalui kemitraan jangka panjang, kedua belah pihak sepakat bekerja sama mengembangkan dan mengelola semua hotel Banyan Tree di seluruh dunia. Banyan Tree juga akan memiliki akses ke jaringan pemesanan dan penjualan AccorHotels global serta program loyalitas Le Club AccorHotels.

AccorHotels akan menginvestasikan dana sebesar SGD24 juta atau sekitar Rp224,6 miliar di kantor pusat Banyan Tree, Singapura. Kedua belah pihak kemudian akan bersama-sama mengembangkan semua merek yang dimiliki oleh Banyan Tree di seluruh dunia. Investasi ini akan memberikan AccorHotels saham Banyan Tree sekitar 5 persen. Selain itu, AccorHotels juga memiliki opsi membeli saham tambahan sebesar 5 persen.

“Bagi Banyan Tree, kesepakatan ini bukan sekadar transformasi, tetapi juga sebuah inovasi untuk industri perhotelan secara global. Dengan konsolidasi perusahaan perhotelan besar saat ini, baik pemain kecil maupun pemain global, yang banyak dikendalikan oleh keluarga. Kami juga mencari aliansi strategis dengan perusahaan besar berskala global. Strategi kerja sama kami dengan AccorHotels memungkinkan kami untuk tetap menjadi perusahaan yang independen, sambil mempercepat perkembangan dan ekspansi Banyan Tree,” ujar Ho Kwon Ping, Executive Chairman Banyan Tree.

Sebastien Bazin, CEO dan Chairman AccorHotels, mengatakan, kolaborasi dengan Banyan Tree adalah kesempatan besar untuk memperlihatkan rencana bisnis kepada pemilik merek yang ikonik, selain selalu memberikan pelayanan yang lebih baik untuk para tamu.

“Banyan Tree Holdings memiliki posisi yang kuat dengan berbagai resor mewah terkemuka merupakan salah satu bisnis yang paling cepat berkembang di industri. Tentunya kami akan mengembangkan jaringan melalui kemampuan kami mengembangkan dan mengelola hotel di bawah merek Banyan Tree secara global sehingga memperkuat kepemimpinan kami dalam bisnis hotel mewah. Kami yakin bahwa investasi kami akan menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham,” ujar Bazin.

Penulis: Harry Purnama