Batiqa Hotel Palembang Resmi Beroperasi

Friday, 06 November 15   2 Views   0 Comments   Venue

Pada 5 November 2015, PT Surya Internusa Hotels melakukan soft opening Batiqa Hotel Palembang. Meskipun kabut asap masih menyelimuti Palembang, pembukaan hotel keempat dari PT Surya Internusa Hotels tersebut tetap berlangsung lancar. Pembukaan hotel yang terdiri dari 10 lantai ini dibuka dengan tarian tradisional yang merepresentasikan budaya Indonesia, kemudian disusul dengan kata sambutan oleh Michael Tjahaja selaku Direktur dari PT Surya Internusa Hotels dan Furia Agustinus selaku Executive Committee.

Ayub Zailani, General Manager Batiqa Hotel Palembang, menjelaskan bahwa soft opening ini hanya membuka 80 kamar dari total 160 kamar yang terdiri dari 88 superior, 64 deluxe, dan 8 premiere deluxe. Setiap kamar memiliki luas dari 20 meter persegi hingga 23 meter persegi. Untuk grand opening-nya sendiri akan dilaksanakan pada Februari 2016.

Ayub Zailani mewakili seluruh manajemen dan staf mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung pembangunan hotel, serta memperkenalkan setiap kepala departemen dari manajemen Batiqa Hotel Palembang kepada seluruh tamu dalam acara tersebut.

“Walaupun kondisi kota tercinta kita saat ini masih berkabut, kami tetap optimistis dan penuh semangat untuk berkontribusi dalam dunia pariwisata dan perhotelan di Indonesia, khususnya kota Palembang, dengan menjadikan Batiqa Hotel Palembang sebagai pilihan terbaik dalam memberikan akomodasi dan detail pelayanan merepresentasikan budaya khas Indonesia yang terkenal akan keramah-tamahan dan kesederhanaannya,” ujar Ayub.

Batiqa Hotel Palembang merupakan hotel keempat yang dikembangkan oleh PT Surya Internusa Hotels dan dikelola oleh Batiqa Hotel Manajamen setelah Batiqa Hotel & Apartments Karawang,  Batiqa Hotel Cirebon, dan Batiqa Hotel Jababeka yang akan mengadakan grand opening pada 11 November 2015. Selain dibangun di lokasi yang strategis, yaitu di Jalan Kapten Ahmad Rivai No. 219, hotel ini juga menerapkan sistem operasional hotel serta gaya interior-eksterior khas Batiqa Hotels.

Batiqa Hotel Palembang memiliki Fresqa bistro dengan beragam menu pilihan, mulai dari makanan lokal, makanan Barat, dan Asia. Hotel ini juga menyediakan fasilitas wi-fi gratis 24 jam, lounge, tiga ruang meeting, private dining room, business center services, layanan keamanan dan resepsionis 24 jam, doctor on call, spa, gym, dan layanan shuttle.

Penulis: Harry Purnama