Batiqa Hotel Pekanbaru, Properti Kedua di Pulau Sumatera

Wednesday, 31 August 16   1 Views   0 Comments   Venue

Manajemen BATIQA Hotels pada 26 Agustus 2016 meresmikan pembukaan BATIQA Hotel Pekanbaru. Ini merupakan hotel kelima yang dibangun dan dikelola oleh PT BATIQA Hotel Manajemen. PT BATIQA Hotel Manajemen adalah pengembangan dari unit usaha perhotelan dari PT Surya Internusa Hotels, anak perusahaan dari PT Surya Semesta Internusa Tbk.

Michael Tjahaja, Wakil Presiden Direktur PT Surya Internusa Hotels, mengatakan, “BATIQA Hotels akan memasuki market dengan mencari tempat-tempat strategis berpotensi bisnis, baik di kota-kota besar maupun di wilayah second tier, dengan beberapa strategi pengembangan seperti akuisisi atau menyewa lahan yang berpotensi untuk dibangun hotel, serta bekerja sama dengan mitra bisnis dan investor untuk bersama-sama mengembangkan bisnis perhotelan yang menawarkan joint venture, long term lease, managed properties, atau menawarkan hotel management services.”

BATIQA Hotel Pekanbaru yang merupakan hotel bintang tiga ini akan mendukung pengembangan kota Pekanbaru. Hotel ini juga akan menjadi salah satu akomodasi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang meliputi para wisatawan bisnis, komunitas kuliner, wisatawan dalam dan luar negeri, dan tentunya masyarakat kota Riau.

Grand opening BATIQA Hotel Pekanbaru yang diadakan pada bulan Agustus ini juga didukung dengan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), seperti donor darah bersama Palang Merah Indonesia sebagai pre-event pada 15 Agustus 2016, dan beragam acara khas 17-an pada 17 Agustus 2016 lalu untuk menyemarakkan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke-71. Acara perayaan kemerdekaan tersebut diikuti oleh seluruh manajemen dan staf hotel, para tamu, hingga masyarakat sekitar hotel.

BATIQA Hotel Pekanbaru berlokasi strategis, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No. 17, Riau, yang hanya berjarak kurang lebih 2,3 km (lima menit dengan mobil) dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, serta pusat perbelanjaan dan kuliner. BATIQA Hotel Pekanbaru memiliki 132 kamar yang terdiri dari 125 kamar tipe superior (22,5 meter persegi) dan 7 kamar tipe suites (45 meter persegi). Selain itu, BATIQA Hotel Pekanbaru juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti lounge, empat modular ruang meeting, FRESQA Bistro (indoor dan outdoor), pusat kebugaran, layanan kamar 24 jam, fasilitas Wi-Fi berkecepatan tinggi, serta TV kabel.

Hingga saat ini, PT BATIQA Hotel Manajemen telah mengembangkan enam BATIQA Hotels, yakni BATIQA Hotel & Apartments Karawang, BATIQA Hotel Cirebon, BATIQA Hotel Jababeka, BATIQA Hotel Palembang, BATIQA Hotel Pekanbaru, dan BATIQA Hotel Lampung yang akan diresmikan pada September 2016.

Penulis: Harry Purnama