Batiqa Hotels Komitmen Menghemat Energi

Monday, 27 March 17   0 Views   0 Comments   Venue

Setiap tanggal 25 Maret 2017, masyarakat seluruh dunia merayakan Earth Hour sebagai kampanye publik untuk membangun gaya hidup yang menjaga kelestarian alam. Earth Hour ini dijalankan dengan cara mudah, yaitu mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak terlalu dibutuhkan selama 60 menit sebagai bentuk mengurangi pemanasan global dan krisis lingkungan lainnya. BATIQA Hotel Jababeka sebagai bagian dari masyarakat juga turut andil dalam menyemarakkan program Earth Hour yang secara gencar diawali oleh WWF (World Wide Fund).

Di Indonesia sendiri, Earth Hour selama ini difokuskan di Pulau Jawa dan Bali. Menurut data yang ada, 78 persen konsumsi listrik Indonesia terfokus di kedua pulau tersebut, dengan 23 persen di antaranya terfokus di Jakarta dan Tangerang. BATIQA Hotels, melalui salah satu industri perhotelannya yang berada di pulau Jawa, khususnya wilayah Cikarang ini, tak ketinggalan untuk menerapkan tindakan penghematan listrik selam satu jam.

BATIQA Hotel Jababeka mendukung program menghemat listrik dengan mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak terlalu penting dari pukul 20.30 hingga 21.30 WIB pada 25 Maret 2017 lalu. “Tentunya kami berharap ke depannya tidak hanya listrik yang dapat kita hemat pemakaiannya, tetapi juga dalam berbagai bentuk tindakan lain, seperti menghemat pemakaian air dan kertas, tidak membuang sampah sembarangan, mendaur ulang sampah, dan mulai melakukan beragam aktivitas penghijauan lingkungan,” ujar Danang Alvianto, General Manager BATIQA Hotel Jababeka.

Jeany Febriani, Corporate Marketing Communication BATIQA Hotels, menegaskan, “Dengan mengangkat #JOINTHEFUTURE, BATIQA Hotels melalui partisipasi BATIQA Hotel Jababeka berkomitmen untuk seterusnya mengadakan kegiatan rutin setiap tahun dalam mendukung program Earth Hour. Tentunya program ini akan dijadwalkan mengikuti program WWF setiap pertengahan hingga akhir Maret. Kami juga akan berusaha agar dalam kegiatan sehari-hari untuk terus menerapkan beragam aksi penghematan energi, baik listrik, air, dan lain sebagainya.”

BATIQA Hotel Jababeka berlokasi di Jalan Niaga Raya, Kawasan Industri Kota Jababeka II, Blok CC 3A. Lokasi BATIQA Hotel Jababeka yang berada di jantung industri Kota Jababeka membuat hotel ini dapat menjadi alternatif pilihan akomodasi bagi pebisnis maupun keluarga yang sedang berkunjung karena letaknya berdekatan dengan Stadium Cikarang, lapangan golf, lapangan tenis, driving range, dan President University.

BATIQA Hotel Jababeka memiliki 127 kamar yang terdiri dari 122 kamar tipe superior dan 5 kamar tipe suites. BATIQA Hotel Jababeka juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti FRESQA Bistro, pusat kebugaran, spa, pijat, layanan kamar 24 jam, serta fasilitas Wi-Fi dengan kecepatan tinggi.

Penulis: Harry Purnama