Bebaskan Diri Dari Kantong Plastik

Monday, 21 March 16   1 Views   0 Comments   Venue

Menyambut Earth Hour pada 19 Maret 2016, Best Western Plus Kemayoran Hotel mengajak seluruh karyawan hotel untuk mengumpulkan tas recycle sekaligus mengadakan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar hotel. Sosialisasi yang diikuti oleh sekitar 30 warga tersebut menyuarakan mengenai bahayanya sampah kantong plastik, serta penanaman tanggung jawab untuk membuang sampah pada tempatnya dengan memisahkan sampah kering dan sampah basah.

Selain itu, Best Western Plus Kemayoran Hotel juga mengadakan acara yang melibatkan tamu hotel, manajemen dan staf hotel, media, dan masyarakat sekitar untuk mengadakan kegiatan dengan tema “Say No to Plastic Bag” yang diadakan di Lagoon Poolside.

Pada inti acara, Best Western Plus Kemayoran Hotel memadamkan lampu secara keseluruhan pada pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Hal tersebut dilakukan untuk mengirimkan suatu pesan global yang kuat tentang kesadaran lingkungan dan mengawasi kehidupan planet bumi. Acara ini dikemas menarik dengan menyalakan 60 lilin dan mereplika angka 60+ dengan kreasi sebagus mungkin serta menghadirkan beberapa kesenian tradisional, aneka olahan hasil bumi, dan beragam permainan.

Selama pemadaman listrik yang berlangsung satu jam tersebut, Best Western Plus Kemayoran Hotel Jakarta mengukur perbedaan energi yang dihemat. Selama pemadaman tersebut, Best Western Plus Kemayoran Hotel Jakarta memadamkan pencahayaan bagian luar atau eksterior dan meredupkan pencahayaan bagian dalam atau interior. Melalui guest letter information dan media informasi dalam hotel, tamu yang menginap di hotel diajak berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Penulis: Harry Purnama