Bekas Markas Militer Dijadikan Hotel Le Meridien

Friday, 10 June 16   0 Views   0 Comments   Venue

Didesain oleh DP Architects dan Super Potato, Le Meridien Sentosa Singapura menggunakan bekas bangunan markas militer yang digunakan sebagai tempat persenjataan pada tahun 1940. Hotel ini akan menjadi properti Le Meridien yang pertama di Singapura dalam satu dekade terakhir.

“Kami sangat bersemangat menyambut Le Meridien kembali ke Singapura dengan properti yang benar-benar mencerminkan visi baru brand ini,” kata Stephen Ho, Presiden Starwood untuk Asia Pasifik. “Misi Le Meridien adalah membuat para tamu merasakan pengalaman yang unik dan tak terduga di dalam dan di luar hotel. Kami yakin dapat menawarkan pengalaman yang mengesankan di Le Meridien Sentosa Singapura.”

Le Meridien Sentosa Singapura berada tepat di seberang Stasiun Imbiah di jalur monorel Sentosa Express. Hotel ini menyediakan akses ke tempat wisata terdekat, termasuk Universal Studios Singapura, SEA Aquarium, dan Kidzania Singapura yang baru saja dibuka.

Le Meridien Sentosa saat ini masih dalam tahap soft opening. Hotel ini memiliki 191 kamar dan suite, termasuk kamar dengan kolam outdoor Japanese onsen, serta penthouse yang dilengkapi taman rooftop sendiri dan kolam renang. Fasilitas lain yang ditawarkan adalah kolam renang, ruang serbaguna 243 meter persegi, termasuk 198 meter persegi ballroom. Nantinya, akan ditambahkan juga dua restoran dan bar.

“Le Meridien telah mengalami pertumbuhan yang fenomenal dalam beberapa tahun terakhir, berkat pendekatan yang baru dan strategi yang lebih baik,” kata Rajit Sukumaran, Senior Wakil Presiden Akuisisi dan Pengembangan Starwood untuk Asia Pasifik.

“Le Meridien akan terus berekspansi ke pasar yang baru maupun yang sudah lama di seluruh dunia. Pada 2015, kami membuka delapan hotel di Asia Pasifik, termasuk debut beberapa brand di Thimpu dan Paro di Bhutan, Ho Chi Minh City di Vietnam, dan Dhaka di Bangladesh,” ujar Sukumaran.

Le Meridien Sentosa akan menjadi properti Starwood kelima di Singapura, menyusul properti yang telah ada, yaitu Sheraton, Westin, St Regis, dan W Hotel. Ekspansi Starwood belum akan berhenti di Singapura, mengingat pada bulan depan akan membuka Four Points by Sheraton Hotel yang pertama di Singapura.

Penulis: Aldila Putri