Berry Biz Hotels, Memanjakan Business Traveler

Thursday, 21 May 15   5 Views   0 Comments   Venue

Kreativitas dalam sebuah bisnis adalah sebuah keharusan agar tetap terus eksis dan bisnis berjalan sukses. Apalagi dalam bisnis perhotelan di Bali, pulau dengan begitu banyak jaringan hotel dari seluruh penjuru dunia, kreativitas menjadi salah satu prioritas utama.

Begitu juga yang dilakukan manajemen Berry Biz Hotel yang berani mengusung moto “The First Creative Business Hotel in Bali”. Seperti yang dikatakan oleh Diah Suryandari, Hotel Manager Berry Biz yang berlokasi di Jalan Sunset Road No. 99, Kuta, bahwa banyak kreativitas yang dilakukan manajemen sehingga Berry Biz menjadi lebih istimewa dibanding hotel-hotel lain yang ada di Bali.

“Kami memang menampilkan satu konsep yang tidak dimiliki oleh hotel lain, salah satunya adalah meeting pods yang mengakomodir meeting kecil para business traveler yang datang ke Bali dan menginginkan ruangan yang lebih privat. Meeting pods tersebut juga dilengkapi dengan LED smart TV dan basic stationary sehingga mereka bisa langsung colok dan presentasi,” ungkap Diah.

Ruang Meeting dan Business Center

Berry Biz memiliki lima buah private meeting pods dengan nama Idea Connection, Thought Bank, Brain Buzz, Mind Works, dan Think Hive. Kapasitasnya antara enam hingga 10 orang. Selain meeting pods, Berry Biz juga menyediakan hall seluas 150 meter persegi yang dinamai Think Tank Training Center dengan kapasitas antara 80 hingga 100 orang.

Sejauh ini target tamu Berry Biz 60 persen dari korporat dan pemerintahan, serta 40 persen dari komunitas, leisure, juga travel agent. Menurut Diah, kontribusi tamu MICE untuk hotel ini sebanyak 65 persen dari keseluruhan tamu yang ada.

Tak lupa, Berry Biz juga menawarkan fasilitas Biz Center untuk menyempurnakan aktivitas kerja para business traveler. Sesuai dengan desain hotel dan beragam fasilitas kreatif lainnya, Berry Biz memang sangat tepat buat Anda yang berjiwa muda, energik, dan yang mengapresiasi gaya hidup modern dan nyaman, serta bagi mereka yang berani beraktivitas dan bekerja keras.

“Guna mengakomodir para Biz Traveler, Berry Biz melengkapi Biz Center-nya dengan LCD TV, akses Internet kabel dan nirkabel, komputer, printer, mesin faksimile, layanan fotokopi dan penjilidan, hingga layanan pulsa dan pengiriman barang. Kami juga menghadirkan toko buku di dalam hotel kami yang menyediakan buku-buku inspiratif terkait bisnis dan bacaan terkait lainnya,” imbuhnya. Berry Biz Hotel memang dibangun untuk mewadahi pelaku bisnis yang ingin bekerja sekaligus berlibur di Bali.

Kamar Khusus Wanita

Avilla Hospitality secara resmi memperkenalkan Berry Biz Hotels pada akhir Agustus 2014 lalu. Desain hotel ini juga sangat kreatif dengan menawarkan tiga jenis kamar, yaitu Superior, Deluxe, dan Biz Suite, serta menghadirkan Female Only Room.

Kamar khusus wanita ini berjumlah 17 kamar, serta khusus diperuntukkan bagi solo traveler atau business woman yang menginginkan privasi dan rasa aman. Tiap kamar ini sengaja ditata untuk kebutuhan wanita dengan sejumlah amenities tambahan, seperti sanitary napkins, cotton, alat pengeriting rambut, hingga majalah khusus wanita.

Layanan dan Sentuhan Personal

Meski banyak fasilitas, produk bagus, dan kemudahan lainnya, bagi Diah yang juga sangat penting untuk bisa terus eksis adalah bagaimana SDM hotelnya memberikan layanan dan sentuhan personal kepada para tamu. “Kadang-kadang hotel meski banyak fasilitasnya, tapi layanan dan sentuhan personalnya tidak baik, maka tamu kemungkinan besar tidak balik lagi. People-nya juga sangat penting, untuk itu kami meng-encourage tim kami untuk memberikan layanan terbaik dan personal touch agar para tamu feel at home dan mereka puas dengan pelayanan dan produk hotel kami,” ujar Diah.

Bekerja tak Harus di dalam Ruang

Fasilitas lainnya adalah coffee shop Brown & Butter yang buka 24 jam. Brown & Butter sendiri menyediakan pilihan menu antara lain finger food, sandwich, burger, pasta, nasi, juga variasi kopi dan minuman lain. Tempat ini juga menyasar anak muda dan pelaku bisnis karena cocok untuk kongkow sekaligus mengerjakan pekerjaan, atau sekadar berkumpul bersama rekan kerja dengan atmosfer yang cozy.

Saat ini banyak business traveler yang biasa bekerja hingga pagi. Agar tidak kebingungan mencari tempat, Brown & Butter ini ingin memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Dengan desain industrial yang diusung, suasana kasual dan nyaman sangat terasa di tempat ini. Pada area langit-langit juga tampak kumpulan bentuk segi enam menyerupai sarang lebah yang juga merupakan bentuk simbol dari Berry Biz. Dengan simbol tersebut, diharapkan tempat ini menjadi “sarang” berkumpulnya para pebisnis.

Lokasi:
Jln. Sunset Road No. 99, Kuta, Bali 80361 
T: +62 361 849 5222
F: +62 361 849 5223 
E: info@berrybizhotel.com
www.berrybizhotel.com