Bogor Valley Hotel Fokus Tingkatkan Pelayanan

Tuesday, 12 September 17   35 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Bogor Valley Hotel
Foto: Dok Bogor Valley Hotel

Pada 1 September 2017, Arnava Bogor Hotel yang berlokasi di Jalan KH. Soleh Iskandar No. 5, Tanah Sereal, Bogor, secara resmi telah berganti nama menjadi Bogor Valley Hotel. Bustamar Koto, General Manager Bogor Valley Hotel, mengatakan, pergantian nama tersebut untuk memberikan suasana baru bagi tamu. GM yang juga baru bergabung bersamaan dengan pergantian nama hotel tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin fokus memperkenalkan Bogor Valley Hotel sebagai hotel yang independen, tidak di bawah manajemen hotel mana pun.

Alasannya adalah agar Bogor Valley Hotel bisa lebih fleksibel meng-explore kreativitas dalam rangka peningkatan pelayanan dari sisi produk, seperti pelayanan mulai cara karyawan dalam menyambut tamu hingga pelayanan kamar. Selain itu, Bogor Valley Hotel juga berencana menambah fasilitas agar dapat bersaing dengan hotel lainnya.

“Kami ingin mengubah persepsi masyarakat untuk cepat mengenal Bogor Valley Hotel karena selama ini orang lebih mengenal Bogor Valley Resident atau Arnava Bogor. Untuk target jangka panjang, kami ingin meningkatkan pelayanan. Untuk okupansi, kami targetkan hingga akhir tahun mencapai 65 sampai 70 persen,” kata Bustamar.

Dalam waktu dekat ini, Bogor Valley Hotel  ingin memindahkan restoran ke lantai dasar, dari yang sebelumnya ada di lantai 6. “Tujuannya supaya lebih hidup. Potensi bisnis di F&B perhotelan juga cukup bagus,” ungkap Bustamar.

Meski berganti nama, Bogor Valley Hotel tetap menyasar segmen keluarga dan korporat. Untuk fasilitas belum ada penambahan yang baru. Saat ini Bogor Valley Hotel sedang fokus untuk peningkatan pelayanan agar para tamu merasa nyaman, dan mereka yang melakukan kegiatan bisnis akan datang kembali.

Bogor Valley Hotel merupakan salah satu hotel bintang tiga di Kota Bogor dengan 129 kamar superior dan deluxe. Fasilitas lain yang dimiliki adalah tiga ruang meeting dengan kapasitas 40-60 orang, ballroom yang dapat menampung 500-600 orang, Cilantro Restaurant dengan kapasitas 120 orang, akses Wi-Fi gratis, dan spa.