Carlson Rezidor Goes Green Di Asia Pasifik

Monday, 28 March 16   0 Views   0 Comments   Venue

Carlson Rezidor Hotel Group menjalin kerja sama dengan EarthCheck sejak tujuh tahun lalu untuk mengurangi pengeluaran biaya dan peningkatan kualitas lingkungan di seluruh properti di Asia Pasifik. Total ada 26 properti Carlson Rezidor di Asia Pasifik yang telah menerima sertifikat dari EarthCheck, termasuk delapan properti yang menerima sertifikat berstatus Gold.

Program dari EarthCheck telah membantu Carlson Rezidor untuk mengurangi konsumsi energi secara keseluruhan di Asia Pasifik hingga 611 juat megajoule, atau sekitar 21,5 persen, sejak 2009. Angka tersebut setara dengan konsumsi energi 25.658 rumah sederhana di negara berkembang selama satu tahun. Program tersebut juga telah membantu untuk menghemat 917 juta liter air (atau menghemat 11 persen), dan 7,8 juta sampah (berhemat 36,9 persen). Jika dikombinasi, kedua penghematan tersebut telah membantu Carlson Rezidor berhemat US$6,9 juta.

“Seluruh staf di 26 properti melaporkan keadaan lingkungan di hotel kepada EarthCheck setiap tahunnya, dan mengizinkan auditor independen untuk memverifikasi kredibilitas lingkungan hotel mereka,” ujar Thorsten Kirschke, Presiden Carlson Rezidor di Asia Pasifik. “Tim kami berhak mendapatkan pengakuan dari industri ini dan dari para tamu yang juga menginginkan properti Carlson Rezidor untuk berbuat yang terbaik bagi planet ini.”

Stewart Moore, CEO dan Pendiri EarthCheck, mengatakan, “Kami percaya apa yang terbaik bagi bumi juga akan berdampak baik bagi bisnis, dan kami sangat tercengang melihat berapa banyak penghematan yang dapat dilakukan.”

Penulis: Harry Purnama