CT Corp dan AccorHotels Kerja Sama Sediakan 6.000 Kamar Hotel

Friday, 10 November 17   23 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
CT Corp dan AccorHotels

AccorHotels dan CT Corp menandatangani kesepakatan untuk menambah 30 hotel dan resor pada 9 November 2017 di hotel Fairmont Jakarta. Kerja sama ini dilakukan untuk percepatan ekspansi dan mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan CT Corp untuk menambah 6.000 kamar di seluruh Indonesia seiring dengan pengembangan pariwisata, terutama dalam menanggapi kebutuhan para wisatawan serta pertemuan bisnis dan konvensi,” kata Garth Simmons, Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Pihak AccorHotels yakin CT Corp dengan reputasi pemilik properti superior seperti lifestyle & entertainment complex telah menjadi salah satu poin sukses atas kolaborasi yang telah terjalin lama dengan AccorHotels.

“Perjanjian kemitraan hari ini menandai tonggak sejarah baru dalam mempercepat ekspansi AccorHotel dalam memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri perhotelan di Indonesia,” ungkapnya.

Chairul Tanjung, Direktur Utama CT Corp, menyatakan, bekerja sama dengan AccorHotels karena CT Corps melihat bisnis hospitality terus tumbuh. Kedua, menunjukkan komitmen untuk mendatangkan wisatawan Indonesia. Ketiga, melihat pembangunan infrastruktur di Indonesia yang sedang dilakukan pemerintah Indonesia. Keempat, perjalanan bisnis wisata juga sudah mulai tumbuh.

Chairul menambahkan, dipilihnya kemitraan dengan AccorHotels karena tidak ada chain hotel lebih baik lagi dari AccorHotels. Menurut Chairul, kebutuhan perjalanan leisure maupun perjalanan bisnis begitu meningkat, ditambah adanya penerbangan biaya yang murah. “Kondisi inilah ke depan market hotel dilihat masih luar biasa besarnya,” ungkap Chairul Tanjung.

“Kemitraan jangka panjang kami dengan AccorHotels menunjukkan komitmen untuk turut mendukung keunggulan industri pariwisata Indonesia dan memberikan pilihan hotel-hotel serta opsi hiburan di lokasi-lokasi strategis bagi para wisatawan, keluarga, maupun pebisnis,” kata Chairul.

Untuk hotel, CT Corp memiliki keunggulan, yakni kombinasi tempat berbelanja, tempat tinggal, hotel, dan hiburan. Menurut Chairul, CT Corp mempunyai kekuatan utama, yaitu entertainment. Kombinasi itu merupakan strategi memenangkan market di bisnis perhotelan.

AccorHotels memulai kemitraan dengan CT Corp dengan mengelola ibis Bandung Trans Studio, hotel ekonomi dengan 568 kamar, yang terletak di kompleks terintegrasi Trans Studio Bandung, bersebelahan dengan pusat perbelanjaan dan taman hiburan. Dengan kesepakatan strategis ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk membuka kompleks hotel dan lifestyle terpadu yang serupa, salah satunya di Cibubur.

Kolaborasi ini akan memungkinkan akses yang lengkap bagi CT Corp untuk mendapatkan manfaat dari jaringan distribusi internasional yang kuat, platform digital untuk manajemen loyalitas terbaik di kelasnya, dan portofolio merek yang unik dari kelas mewah (Raffles, Sofitel Legend, Fairmont, SO Sofitel, Sofitel, onefinestay, MGallery by Sofitel, Pullman, Swissotel, dan 25Hours Hotels), kelas menengah (Novotel, Mercure, Mama Shelter, dan Adagio) dan ekonomi (JO&JOE, ibis, ibis Styles, ibis budget) dan regional brand (Grand Mercure, The Sebel, hotel F1).

Untuk ke depan, CT Corp akan ekspansi ke wilayah Indonesia Timur. Kepercayaan diri sukses di Indonesia Timur karena CT Corp memiliki hotel di Trans Studio Makassar. Sejak Trans Studio Makassar dibuka, jumlah penerbangan ke Makassar yang tadinya 47 penerbangan menjadi 100-200 penerbangan.