Festival Memasak Archipelago Culinary Festive 2016

Thursday, 03 November 16   18 Views   0 Comments   Venue

Archipelago International akan menyelenggarakan festival kuliner tahunan yang kelima. Festival yang bertajuk Archipelago Culinary Festive 2016 ini akan diadakan pada 4 November 2016 di Quest San Hotel Denpasar.

Festival kuliner ini diikuti oleh sejumlah juru masak, pramutama, dan pramusaji berbakat dari 18 hotel yang berada di bawah manajemen Archipelago International yang berlokasi di Bali dan Lombok. Dalam acara eksklusif ini, para peserta akan mendemonstrasikan bakat dan keahlian dalam beberapa kompetisi, seperti Black Box Cooking Competition, yakni sebuah kompetisi yang akan memperlihatkan keahlian sejati seorang juru masak untuk dapat bekerja di bawah tekanan, serta kompetisi Mocktail Creation Competition dan Innovative Table Setup Competition.

Black Box Cooking Competition dan Mocktail Creation Competition akan memberikan tantangan, di mana para peserta akan memasak dan membuat ramuan minuman non-alkohol yang diberikan dalam sebuah kotak dalam batasan waktu yang telah ditentukan.

Para peserta kompetisi ini akan dinilai oleh Winston Hanes, Direktur Operasional Archipelago International, sekaligus pencetus ide dari acara yang bergengsi ini, juga oleh Chef Mandif Warokka, seorang pelaku kuliner profesional.

“Archipelago Culinary Festive adalah sebuah kesempatan yang menarik bagi para praktisi food & beverage di hotel-hotel kami untuk menunjukkan keahlian sekaligus mendapatkan inspirasi dari peserta lainnya. Tantangan lomba untuk para pramutama dan juru masak memberikan kesempatan untuk berkompetisi sekaligus menjalin jaringan kerja antar-pelaku food & beverage di hotel-hotel yang berada di bawah manajemen Archipelago International. Jenis pelatihan dan teambuilding seperti inilah yang membuat Archipelago International menjadi pengelola hotel terbaik di Indonesia,” ucap Winston Hanes.

Penulis: Harry Purnama