Field Trip Anak-Anak ATFAC ke Mercure Jakarta Sabang

Wednesday, 17 May 17   23 Views   0 Comments   Harry Purnama
Kunjungan ATFAC ke Mercure Jakarta Sabang
Foto: Dok. Mercure Jakarta Sabang

Pada 12 Mei 2017, Mercure Jakarta Sabang mengundang field trip anak-anak dari ATFAC (A Tree For A Child) kelas 9. ATFAC (A Tree For A Child) adalah salah satu program Corporate Social Responsibility milik AccorHotels yang berdiri sejak tahun 2001. Program ini bertujuan menyekolahkan anak-anak yang berprestasi tetapi berasal dari keluarga kurang mampu. Setiap properti hotel milik Accor Hotels berkontribusi untuk membiayai pendidikan anak-anak di yayasan ATFAC.

Field trip ini dimulai dengan melakukan tur hotel ke area back office Mercure Jakarta Sabang yang dipimpin oleh Ikhwan Fadillah, Talent and Culture Manager Mercure Jakarta Sabang. Anak-anak diajak berkeliling dan melihat langsung suasana kerja setiap departemen yang ada di hotel, seperti sales marketing, accounting, engineering, front office, dan housekeeping. Kemudian, anak-anak ATFAC diajak untuk melihat kamar hotel, ruang meeting, dan restoran oleh sales team. Acara kemudian dilanjutkan dengan belajar memasak bersama Billy Wicaksono, Executive Sous Chef Mercure Jakarta Sabang.

Di kelas memasak ini anak-anak diajak untuk membuat dessert tiramisu yang rasanya lembut dan manis. Anak-anak tampak antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan. Hal tersebut terlihat dari begitu semangatnya mereka dalam menghias tiramisu. Acara siang ini ditutup dengan makan siang bersama di The Lobby Restaurant and Lounge.

“Kami sangat ingin berkolaborasi dengan yayasan ATFAC (A Tree For A Child)  dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bisa memberi manfaat bagi anak-anak di ATFAC sebagai bagian dari keluarga besar Accor Hotels. Selain itu, kami juga ingin  menunjukkan pada anak-anak bahwa bekerja di hotel itu sangat menyenangkan dan bisa dijadikan sebagai alternatif karier mereka nantinya,” ujar Ika Ginting, Assistant Marketing Communication Manager Mercure Jakarta Sabang.