Gran Meliá Jakarta Berkolaborasi dengan Iwan Tirta

Monday, 22 May 17   15 Views   0 Comments   Harry Purnama
Gran Meliá Jakarta

Sebagai ikon profesionalisme dan luxurious hospitality, Gran Melia Jakarta yang merupakan salah satu brand unggulan Melia Hotels International berdedikasi untuk terus mengikuti modernisasi global tanpa harus menafikan warisan lokal. Berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection, Gran Meliá Jakarta menggelar “A Tribute to Iwan Tirta” sebagai bentuk penghargaan terhadap Iwan Tirta, sang maestro batik yang menorehkan sejarah penting dalam perkembangan seni batik modern di Tanah Air dan internasional.

Ruth Abellan, General Manager Gran Meliá Jakarta, mengatakan, batik merupakan warisan seni Indonesia yang telah memengaruhi tren fashion internasional. “Kini, batik tidak lagi hanya menjadi identitas lokal Indonesia, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi siapa pun yang mengenakannya tanpa harus melihat kewarganegaraannya. Hal inilah yang menginspirasi kami untuk berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection sekaligus mengenang kerja keras sosok legendaris Iwan Tirta yang berhasil menggabungkan warisan berharga tradisional dengan modernitas. Tentunya ini sejalan dengan komitmen Gran Meliá Jakarta untuk terus memberikan kualitas terdepan dengan menggabungkan pelayanan modern kelas internasional tanpa melupakan keanggunan dan kemewahan lokal khas Meliá Hotels International,” ujar Ruth.

Sebanyak 18 koleksi berupa set kebaya dan kain batik yang dipadankan dengan aksesori masterpiece karya kolaborasi Iwan Tirta Private Collection bersama desainer aksesori Rinaldy A. Yunardi, serta koleksi runway terbaru untuk Spring/Summer 2017 turut ditampilkan dalam pergelaran ini. Era Soekamto, Creative Director Iwan Tirta Private Collection, menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan momen penting bagi perkembangan seni batik di Indonesia.

“Kerja sama dengan brand internasional menunjukkan pentingnya pengaruh seni batik di masyarakat global. Apresiasi dunia merupakan asupan oksigen baru agar warisan seni budaya batik Indonesia dapat terus berkembang dan tidak pudar dimakan waktu,” ujar Era.

(Baca juga: Gran Melia Jakarta Raih Penghargaan The Best City Hotel)

Iwan Tirta Private Collection didirikan oleh mendiang Iwan Tirta, di mana awalnya bertujuan untuk melestarikan koleksi batik, keramik, dan seni Indonesia koleksi pribadi. Kini, brand tersebut menjadi salah satu acuan batik modern inovatif, dengan lebih dari 10.000 karya desain Iwan Tirta sendiri. “Kami sangat mengagumi profesionalisme beliau dalam melestarikan seni kebanggaan Indonesia ini. Sama halnya dengan Gran Meliá Jakarta yang terus berusaha memberikan pelayan profesional terbaik bagi para tamu kami. Kami harapkan kolaborasi ini merupakan salah satu cara untuk mengapresiasi dedikasi dan karya seni Iwan Tirta,” ujar Ruth.

Dengan figur elegan dan unik di antara pencakar langit Jakarta, Gran Meliá Jakarta adalah ikon bagi pelancong bisnis dan liburan, dengan 407 ruangan kamar mewah, lima restoran, spa, pusat kebugaran khas dari brand Meliá Hotels International yaitu YHI Spa, serta pelayanan perhotelan yang profesional.

Terletak di distrik utama Kuningan-Jakarta, kawasan bisnis yang paling cepat berkembang, Gran Meliá Jakarta menyediakan akses mudah ke jalan bebas hambatan menuju Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdana Kusuma. Kawasan lokal Gran Meliá Jakarta menawarkan kedekatan dengan kawasan pusat bisnis dan berjarak singkat dari tempat perbelanjaan, tempat makan, dan hiburan utama kota ini.­­