Grand Inna Malioboro Terima Penghargaan sebagai Hotel Berwawasan Lingkungan

Monday, 02 October 17   10 Views   0 Comments   Harry Purnama
Grand Inna Malioboro

Grand Inna Malioboro, yang merupakan bagian dari PT Hotel Indonesia Natour (Persero), menerima penghargaan sebagai “Hotel Berwawasan Lingkungan” dari Departemen Kepariwisataan Republik Indonesia pada acara Indonesia Tourism Award 2017 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Iswandi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero).

Penghargaan kepada Grand Inna Malioboro diberikan berdasarkan survei yang telah dilaksanakan, di mana Grand Inna Malioboro dinilai sebagai hotel yang mempunyai perhatian yang besar terhadap aspek kelestarian lingkungan hidup, antara lain Grand Inna Malioboro memiliki berbagai jenis tanaman dan tumbuhan sehingga kawasan hotel menjadi rindang, lalu hotel ini memiliki mekanisme pengolahan limbah yang baik, dan informasi mengenai “green” tersedia di kamar-kamar tamu hotel.

Sebelumnya, Grand Inna Malioboro juga terpilih sebagai hotel yang memiliki peringkat dalam penilaian kinerja pengelolaan lingkungan hidup karena telah memiliki sistem pemantauan dan penataan air, udara, dan mekanisme self-assessment lingkungan hidup untuk kawasan hotel.

Iswandi Said menyampaikan bahwa penerimaan penghargaan tersebut merupakan pengakuan dan apresiasi yang tidak terlepas dari program penataan dan pengembangan yang saat ini terus dilaksanakan oleh PT Hotel Indonesia Natour. Saat ini PT Hotel Indonesia Natour melaksanakan program transformasi perusahaan yang meliputi tahapan turn-around (2017), growth (2018), leading (2019), worldwide (2020), dan expansion (2021).