Grand Mercure Jakarta Harmoni Dukung Earth Hour 2016

Monday, 28 March 16   1 Views   0 Comments   Venue

Pada 19 Maret 2016, Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni berpartisipasi dalam kampanye global Earth Hour dengan melakukan pemadaman listrik pada pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Kampanye yang dicetuskan World Wild Fund for Nature (WWF) ini merupakan bagian dari kepedulian lingkungan global. Selama satu jam, lampu-lampu di bagian luar gedung maupun di dalam hotel, termasuk di dalam kamar, dipadamkan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Selain mengajak para tamu yang menginap untuk mendukung program ini, Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni juga turut mengundang media.

Pelaksanaan Earth Hour 2016 merupakan kali ketiga Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni berpartisipasi. Selama satu jam, para tamu diajak berkumpul di area lobi yang hanya diterangi lilin sebagai simbol Earth Hour. “Pelaksanaan Earth Hour tersebut berhasil menghemat listrik sebanyak 15.000 KWH,” ujar Indri Hapsari, Public Relation Manager Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni.

Earth Hour awalnya merupakan kampanye kolaborasi antara WWF-Australia, Fairfax Media, dan Leo Burnett untuk kota Sydney dengan tujuan mengurangi gas rumah kaca sebanyak lima persen pada tahun 2007. Maksud kampanye ini adalah agar aksi ini dapat diadopsi oleh warga masyarakat, bisnis, serta pemerintah lain di seluruh dunia sehingga dapat menunjukkan bahwa aksi individu yang dilakukan secara global dapat mengubah bumi lebih baik. Pada tahun 2008, jumlah partisipan bertambah menjadi 50 juta orang di 35 negara.

Terletak di pusat bisnis Jakarta, Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni berada di bawah naungan Accor Group. Hotel bintang empat ini memiliki 483 kamar berbagai tipe. Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Harmoni juga memiliki 16 ruang meeting dan sebuah ballroom untuk kegiatan MICE.

Penulis: Harry Purnama