Grand Mercure Jakarta Kemayoran Hadirkan Ragam Cerita Batik Indonesia

Thursday, 05 October 17   8 Views   0 Comments   Harry Purnama
Ragam Cerita Batik Indonesia

Batik adalah warisan budaya yang senantiasa harus dijaga kelestariannya. UNESCO menetapkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia untuk dunia pada tahun 2009 lalu, dan kehormatan ini membuat seluruh masyarakat Indonesia terangsang untuk berkreasi dan mengolah batik dalam aneka kerajinan tangan. Pergelaran pesta batik Indonesia juga merupakan acara yang selalu dinantikan para pencinta batik.

Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2017, Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran sukses menyelenggarakan pergelaran batik yang bertajuk “Ragam Cerita Batik Indonesia”. Bertempat di area Plumeria Lounge, pergelaran batik tersebut didukung penuh oleh Batik Palbatu, Komunitas Batik Jakarta, Kebaya Magazine, media, dan komunitas pengrajin batik. Acara ini turut dimeriahkan oleh penampilan peragaan busana hasil karya Ayudiya Batik, Batik Betawi, dan Komunitas Batik Palbatu. Selain itu, Ragam Cerita Batik Indonesia juga diisi dengan materi workshop dan talk show dengan narasumber Ibu Ana (Batik Betawi), Bogie Ayudiya (Ayudiya Batik), dan Hilmalani (Sepatu Jingga) yang dipandu langsung oleh Aloysia Sekar selaku Marketing Communications Manager Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Acara semakin meriah dengan penampilan special dari grup vokal Bellagro.

Momen paling istimewa dari acara Ragam Cerita Batik Indonesia adalah antusiasme para pengunjung saat berlangsungnya kegiatan pelelangan batik di mana dana hasil dari pelelangan tersebut akan disumbangkan kepada program anak asuh A Tree For A Child (AFTAC) Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran. Seluruh hasil kerajinan yang dilelang habis terjual hanya dalam 15 menit. Seluruh tamu undangan yang hadir begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Harapan pihak hotel, semoga kegiatan ini mampu memberikan sebuah pengalaman baru dalam sejarah perayaan Hari Batik Nasional. Batik merupakan warisan budaya yang harus dibanggakan dan dijaga dengan kreatif dan inovatif sehingga generasi penerus dapat membusungkan dada ketika memamerkannya kepada seluruh dunia.

Grand Mercure adalah sebuah jaringan hotel dan apartemen kelas atas yang menggabungkan tradisi lokal yang kaya dengan sentuhan Perancis untuk memberikan perspektif segar pada layanan kelas dunia. Grand Mercure merupakan standar budaya di setiap destinasi, menangkap imajinasi para tamu dan membawa kisah-kisah lokal ke kehidupan. Telah beroperasi di Asia Pasifik selama hampir 20 tahun, Grand Mercure secara unik disesuaikan dengan setiap pasarnya, peluncuran Grand Mercure Mei Jue di Cina dan Grand Mercure Maha Cipta di Indonesia, dengan ekspansi lebih lanjut direncanakan di Amerika Latin dan Timur Tengah – negara di mana ada permintaan yang lebih besar atas hotel yang dapat benar-benar memahami perbedaan ekspektasi dari para tamunya serta dapat membantu para tamu “menjelajahi keotentikan baru”. Jaringan Grand Mercure terdiri dari 41 hotel di seluruh dunia dengan 35 hotel di Asia Pasifik.