Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran Resmi Dibuka

Friday, 25 September 15   6 Views   0 Comments   Venue

Keberadaan gedung JIExpo menjadikan Kemayoran sebuah kawasan industri yang sangat potensial. Melihat hal tersebut, AccorHotels pada 20 September 2015 meresmikan pembukaan Hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran.

Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran memiliki 505 kamar yang terdiri dari 183 tipe superior, 133 deluxe, 103 classic, 28 executive, 30 business suites, 26 executive suites, dan 2 penthouse. Untuk tamu bisnis, Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran menawarkan dua ballroom dengan kapasitas hingga 2.000 orang, ditambah 25 ruang pertemuan yang berkapasitas hingga 262 orang. Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran juga memberikan berbagai fasilitas pendukung, seperti kolam renang, restoran, lobby lounge, pusat kebugaran, spa, dan Internet nirkabel.

Sasmita Winata, pemilik kawasan bisnis MGK sekaligus pemilik Hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran, mengatakan, awalnya hotel ini merupakan bangunan apartemen. Namun, dalam perjalanan, Sasmita mengubahnya menjadi hotel bintang lima, sebab ia melihat kawasan Kemayoran merupakan lokasi yang strategis di tengah kota Jakarta.

“Hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran juga peduli dengan taman kota, hal itu dibuktikan dengan luasan taman hampir mencapai dua hektare yang dirawat serta indah untuk dipandang,” ujar Sasmita.

Engkun Kurnia, General Manager Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran, menambahkan, dibukanya hotel ini menambah pilihan menginap di hotel berbintang dengan fasilitas sempurna di kawasan Kemayoran.

“Kami siap dan optimistis menjawab tingginya kebutuhan MICE, serta menjadikan tempat tinggal yang ideal untuk bisnis maupun wisata,” kata Engkun Kurnia.

Adi Satria, Vice President, Sales Marketing & Distribution AccorHotels untuk Malaysia-Indonesia-Singapore, mengatakan, hotel ini merupakan yang kedua hadir di Indonesia di bawah brand Grand Mercure.

“Kami yakin, target okupansi untuk hotel ini dapat tercapai. Dengan loyalti member 1,2 juta dari seluruh jaringan hotel Accor di seluruh dunia, situs resmi kami setiap dua detik membuat satu booking. Apalagi, situs tersebut mempunyai 300 juta visitor yang dimiliki oleh brand Accor,” tambah Adi Satria.

Penulis: Pasha Ernowo