Grand Opening Ibis Jakarta Harmoni

Thursday, 03 March 16   12 Views   0 Comments   Venue

Pada tanggal 3 Maret 2016, AccorHotels meresmikan pembukaan hotel ibis Jakarta Harmoni yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No. 35. Hadir pada acara Grand Opening ibis Jakarta Harmoni adalah Garth Simmons selaku Chief Operating Officer AccorHotels Malaysia, Indonesia, dan Singapura, dan Kuncoro Widodo, Komisaris PT Adhi Putra Mulia selaku pemilik hotel ibis Jakarta Harmoni.

Menurut Garth Simmons, ibis Jakarta Harmoni berada di lokasi yang sangat strategis, yakni dengan pusat pemerintahan, obyek wisata dan hiburan, serta dekat dengan pusat bisnis. Karena itu, ibis Jakarta Harmoni bisa menjadi pilihan bagi korporat, pemerintahan, dan turis.

“Ini merupakan hotel ibis kedua kami dengan pemilik PT Adhi Putra Mulia, serta merupakan hotel ibis yang ke-21 di Indonesia,” ujar Garth Simmons.

Mengenai dipilihnya AccorHotels sebagai operator hotel yang digunakan, Kuncoro Widodo mengatakan bahwa antara PT Adhi Putra Mulia dengan AccorHotels memiliki sejarah yang panjang. “Kami sudah punya pengalaman bersama AccorHotels sejak 1997 yang mengelola hotel pertama kami, yakni Mercure Jakarta Kota yang dulunya bernama Mercure Rekso. Selama 19 tahun kerja sama itu, kami merasa tidak pernah ada masalah dengan AccorHotels, bisnis dan finansialnya sangat fleksibel,” ujar Kuncoro Widodo dalam jumpa pers Grand Opening ibis Jakarta Harmoni.

“Selain itu, AccorHotels juga selalu meng-upgrade tenaga lokal untuk mengisi posisi sebagai general manager, tidak hanya di hotel bintang tiga, tapi juga di hotel bintang empat. AccorHotels memberikan alih teknologi dan pengetahuan kepada tenaga lokal,” tambah Kuncoro.

Kuncoro Widodo juga menambahkan, ibis Jakarta Harmoni dibangun setelah melalui studi yang dilakukan, yang menunjukkan bahwa di area ini dibutuhkan hotel untuk bisnis (MICE) dan wisata. Karena itulah dipilih hotel ibis, bukan ibis Styles maupun ibis Budget.

ibis Jakarta Harmoni menawarkan 212 kamar modern dengan ciri khas Sweet Bed by Ibis. Bagi pebisnis MICE, ibis Jakarta Harmoni menyediakan lima ruang meeting berkapasitas hingga 100 orang, serta sebuah ballroom berkapasitas hingga 1.000 orang. Fasilitas lain yang diberikan oleh ibis Jakarta Harmoni adalah akses Wi-Fi gratis di seluruh area, web corner, safety deposit box, mini fridge, hair dryer, dan sebagainya.

“Bagi yang suka bangun siang maupun yang harus berangkat pagi-pagi, kami juga menyediakan paket late-riser breakfast dan early breakfast, bisa berupa makanan yang dibungkus atau fast breakfast,” ujar Elis Ujiantuti, Operation Manager ibis Jakarta Harmoni.

Di tahun perdananya ini, Kuncoro menargetkan tingkat hunian hotel minimal mencapai 60 persen.

Penulis: Harry Purnama