Hikmah Pinnacle Makassar, Sinergikan Rumah Sakit, Apartemen, dan Hotel

Wednesday, 12 October 16   29 Views   0 Comments   Venue

Patompo Group, salah satu perusahaan properti landed house di Makassar, kini memperluas skala properti yang dibangun dengan menghadirkan high rise building yang memadukan rumah sakit, hotel, apartemen dalam satu lokasi. Menggandeng Adonara Hotel Group sebagai operator hotel, Patompo Group akan menghadirkan Hikmah Pinnacle Makasar yang akan menjadi hotel kedua di Makassar setelah Demelia Boutique Hotel Makassar.

Proyek yang dikembangkan di atas lahan seluas 2.500 meter persegi ini sebelumnya sudah berdiri megah Rumah Sakit Hikmah, yang segera akan direnovasi dengan penambahan berbagai fasilitas yang mampu memberikan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat luas. Di atas lahan ini akan berdiri sebuah hotel dan apartemen yang bersinergi dengan rumah sakit dengan mengalokasikan sebagian unit apartemen sebagai treatment khusus untuk para pengguna rumah sakit dengan pelayanan yang ekstra sama seperti pelayanan kepada para tamu hotel.

Apartemen ini akan dijual kepada masyarakat dengan jumlah yang sangat terbatas, dengan luas 60-75 meter persegi dan dibanderol dengan harga Rp1,5 miliar hingga Rp2 miliar. Dari jumlah keseluruhan sebanyak 102 unit, saat ini sudah terjual sekitar 30 unit.

Proyek dengan total investasi sebesar Rp100 miliar ini rencananya akan segera diluncurkan pada akhir 2016, dan realisasi pembangunan akan dilakukan pada semester kedua 2017, lalu serah terima unit pada awal 2018.

Proyek dengan nama Hikmah Pinnacle Makassar ini diharapkan mampu memberi kontribusi secara ekonomi dan investasi bagi masyarakat kota, serta memberikan lapangan kerja serta pelayanan prima sebagai salah satu bisnis perpaduan antara rumah sakit dan hotel dalam satu kompleks yang sinergi.

“Kami yakin bahwa dengan adanya proyek mix used ini mampu mendorong semua sektor industri agar mampu bersaing dan semakin kompetitif untuk memberikan nilai positif bagi masyarakat, di samping mampu mendongkrak PAD setempat. Selain itu, pertumbuhan ekonomi yang semakin baik dengan pertumbuhan sekitar 5 persen per tahun diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat secara umum, terutama dari sektor pariwisata dan pembangunan infrastruktur. Dengan semakin banyaknya investor swasta yang berinvestasi, dengan kemudahan dan dukungan dari pemerintah daerah, diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi jauh lebih baik,” ujar Endong Patompo, CEO Patompo Group.

Adonara Hotel Group, sebagai perusahaan manajemen hotel nasional, terus melakukan kerja sama dengan para investor sebagai mitra bisnis potensial dalam membangun usaha bersama dengan beberapa merek dagang, seperti U STAY, CORAL, ARNAVA, BOSTON, dan CONTINENT Worldwide Hotel & Resort.

Penulis: Harry Purnama