Hotel Aviary Bintaro, Menginap di Sangkar Burung

Wednesday, 17 May 17   164 Views   1 Comments   Dimas Aulia
Hotel Aviary Bintaro
Foto: Venuemagz/Ahmad

Pada 16 Mei 2017, Hotel Aviary Bintaro resmi diluncurkan. Hotel yang berkonsep ecofriendly lifestyle ini mengusung tema burung. Hotel Aviary Bintaro mulai dibangun pada tahun 2015, dan diperkirakan akan dapat melakukan grand opening pada Agustus 2017. Hotel ini memiliki nilai investasi yang cukup fantastis, yaitu Rp150 miliar.

Aswin Sumampau, CEO Aviary Hotel, mengatakan, Indonesia saat ini butuh sekali brand hotel yang kuat, maka dari itu didirikanlah hotel Aviary ini untuk menjadi ikon unik Indonesia. Aswin menambahkan, Hotel Aviary Bintaro akan menjadi satu-satunya hotel di dunia yang mempunyai Aviary atau dalam bahasa Indonesia berarti kubah burung. Ke depannya, kubah burung ini akan mempunyai tinggi tiga lantai dan akan berisi banyak burung-burung eksotis yang akan menjadi hiburan para tamu hotel. Seni kontemporer menjadi tampilan utama hotel ini. Selain itu, karya-karya seni dari artis lokal juga terpampang di setiap sudut hotel, dan ke depannya akan lebih banyak lagi karya seni yang akan dipajang.

Didit Anthony, General Manager Aviary Bintaro, memaparkan bahwa Hotel Aviary Bintaro mempunyai 12 lantai yang nantinya lantai atas akan menjadi rooftop dining. Hotel Aviary Bintaro memiliki 125 kamar yang terdiri dari 96 kamar deluxe (kamar hotel) dan 29 suites (apartemen). Fasilitas lain yang ditawarkan hotel bintang empat ini antara lain adalah kolam renang semi-indoor, pusat kebugaran, spa indoor, basement yang mampu menampung 100 mobil, taman dan kafe yang bernama Starling Eatery, dan sembilan ruang meeting. Selain itu, Phoenix Ballroom juga akan terbuka untuk umum bagi yang ingin mengadakan konvensi, pernikahan, maupun pameran dengan kapasitas hingga 900 orang. Didit menjelaskan keunikan dari ballroom Aviary Bintaro ini adalah acara dapat diadakan di teras ballroom maupun di dalam ballroom.

Para karyawan hotel Aviary juga telah menjalani pelatihan yang tentu akan meningkatkan pelayanan kepada para tamu hotel. Untuk konsep pelayanan sendiri, Aviary Bintaro akan menggunakan konsep layanan yang cepat dan personal untuk para tamu hotel. Jadi, diharapkan para tamu yang menginap akan merasa nyaman bagai di rumah sendiri.