Hotel Mewah Hadir di Gunung Geulis

Tuesday, 10 May 16   1 Views   0 Comments   Venue

Sejak 1987, Gunung Geulis terkenal dengan lapangan golfnya yang mempunyai luas hingga 450 ha dengan 18 lubang di dua lapangan yang dibangun oleh PT Mulia Colliman Internasional. Tempat tersebut sering disambangi berbagai pegolf asing ataupun lokal. Sayangnya, tidak ada hotel bintang lima di daerah yang berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut.

Atas dasar kebutuhan tersebut, PT Mulia Colliman Internasional menggandeng Louvre Group Internasional untuk membangun hotel bintang lima bernama Royal Tulip Gunung Geulis. “Kami menggandeng Louvre Group karena mereka telah berhasil mengelola 1.200 hotel di seluruh dunia. Selain itu, dengan menggandeng brand internasional, secara tidak langsung akan menaikkan competitive advantage bagi kami,” kata Agung Budiman, Direktur PT Mulia Colliman.

“Kami melihat potensi yang sangat besar di daerah Gunung Geulis. Memang banyak hotel bertebaran di daerah ini, tapi tidak ada yang menyasar segmen hotel bintang lima seperti kami,” ujar Mark Van Ogtrop, Managing Director Louvre Group Asia Tenggara.

Mario Stanic, General Manager Royal Tulip Gunung Geulis, mengatakan, ini merupakan tantangan besar baginya untuk menjalankan Royal Tulip Gunung Geulis. “Setiap pekan, tamu kami datang sekeluarga di hotel ini. Mereka berasal dari Jakarta dan Bandung. Dan untuk hari kerja, kami menargetkan beberapa pihak pemerintah daerah serta korporat untuk mengadakan meeting di Royal Tulip Gunung Geulis,” ujar Mario.

Royal Tulip Gunung Geulis resmi beroperasi pada Mei 2016. Hotel ini memiliki 173 kamar yang terdiri dari empat tipe, yaitu deluxe, studio, junior suite, dan presidential suite. Royal Tulip Gunung Geulis berlokasi hanya 50 kilometer dari Jakarta, serta berada di antara dua lapangan golf, yakni East dan West Course Gunung Geulis Country Club.

Untuk kebutuhan bisnis, hotel ini menawarkan sembilan ruang meeting berukuran 35 hingga 200 meter persegi, serta Ballroom St Andrews dengan luas 600 meter persegi berkapasitas hingga 650 orang. Ke depannya, Louvre Group akan membuka tiga Royal Tulip lagi, yakni di Batam dan Bali.

Penulis: Mikhail