Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah: Ruang MICE Beraksen Alam

Monday, 24 August 15   0 Views   0 Comments   Venue

Pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di Kota Bekasi yang terus meningkat menjadikannya incaran utama para pebisnis dari beragam sektor industri. Seiring dengan itu, kebutuhan akan ruang yang dapat menampung beragam kegiatan MICE pun terus meningkat.

Melihat peluang bisnis ini, Santika Indonesia Hotel dan Resort melebarkan sayap bisnisnya dengan membangun Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi. Hotel ini dilengkapi dengan empat ruang pertemuan berkapasitas 20 hingga 100 orang dan Ballroom Sangga Buana dengan luas 1.152 meter persegi yang dapat menampung hingga 2.000 orang.

“Ballroom Sangga Buana juga dapat disekat menjadi tiga ruangan, yang masing-masing ruangan memiliki kapasitas 500 orang,” kata Tyas Pangestu Pradana, Assistant Public Relation Manager Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi.

Untuk akomodasi, hotel yang berdiri sejak 25 April 2014 ini memiliki 152 kamar yang terbagi dalam berbagai macam tipe.

“Karena hotel kami mengusung konsep urban culture yang didominasi oleh aksen alam, pada Ballroom Sangga Buana juga terdapat ornamen atau motif seperti kepompong, daun, ulat, dan kupu-kupu. Misalnya pada daun pintu ballroom yang menggunakan kupu-kupu ukuran besar, begitu juga dengan pintu dan dinding luar yang menampilkan corak pohon dan dominasi kayu yang sangat kental. Sementara untuk ruang meeting, ornamen yang ditampilkan adalah corak daun,” ujar Tyas.

Ballroom Sangga Buana dirancang tanpa pilar dengan langit-langit setinggi 7,5 meter. Selain itu, terdapat panggung fleksibel berukuran 12×4 meter, sound system 5.000 watt, proyektor, layar berukuran 4×6 meter, akses Internet nirkabel, dan alat tulis.

Kelebihan lain yang dimiliki adalah lobi tersendiri yang disediakan untuk menuju ruang meeting dan ballroom. Menurut Y. Heru Sulistio, Assistant FB Manager Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi, lobi ini dibuat untuk mempermudah para tamu mengakses ballroom atau ruang meeting.

“Ini karena ruang meeting dan ballroom berhadapan langsung dengan area parkir yang berkapasitas 800 kendaraan,” ujarnya.

“Dari beberapa perusahaan yang pernah melaksanakan kegiatan di sini, Avian menjadi perusahaan yang menyelenggarakan acara dengan jumlah peserta terbanyak, mencapai 800 orang,” ungkap Heru.

Namun, untuk jumlah peserta terbanyak, bulan Maret lalu Ballroom Sangga Buana sempat menggelar resepsi pernikahan dengan total 3.000 orang. “Ballroom ini sudah semakin populer sebagai tempat resepsi pernikahan. Kami juga menawarkan paket wedding sebesar Rp250.000 per orang,” terangnya.

Untuk meeting, Tyas mengungkapkan, kehadiran live cooking saat coffee break sudah menjadi ciri khas yang diminati para klien. “Permintaan live cooking saat rihat meeting ini sangat banyak karena bisa memberikan suasana berbeda di sela kepenatan meeting,” tutupnya.

Alamat:

Jl. Harapan Indah Bulevar No. 10-12 Medan Satria Bekasi 17131
T: (021) 88868886
F: (021) 88864545
E: bekasipremiere@santika.com

Penulis: Pasha Ernowo