HUT Hotel Borobudur Jakarta Ke-43, Legenda Masih Eksis

Thursday, 16 March 17   11 Views   0 Comments   Venue

Hotel Borobudur Jakarta memiliki sejarah panjang selama 43 tahun. Hotel yang berlokasi di pusat Jakarta, dekat dengan Istana Presiden, Monumen Nasional, pusat perbelanjaan, dan kantor-kantor pemerintah, berhasil membuktikan dirinya layak dan telah mendapatkan pengakuan dan ketenaran. Hotel Borobudur Jakarta merupakan salah satu hotel yang unik di antara hotel Jakarta lain karena memiliki 9,5 hektare taman tropis dan fasilitas rekreasi yang luas.

Sehubungan dengan acara ulang tahun Hotel Borobudur Jakarta pada 23 Maret nanti, Hotel Borobudur Jakarta telah menyiapkan promo set menu khusus di restoran, seperti Miyama dan Teratai dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp43.000 per orang. Pendopo Lounge juga menyiapkan hidangan khusus berupa platter dengan harga yang sama dan Es Teler Borobudur, koktail buah pencuci mulut berisi kelapa, cincau, nangka, juga buah-buahan yang disajikan dengan santan, susu kental manis, dan sirop. Para koki di Bruschetta juga siap menawarkan pizza edisi ulang tahun dengan topping yang enak. Borobudur Gourmet memberikan diskon 43 persen untuk semua jenis kue dan roti pada hari itu. Untuk semua pencinta sop buntut legendaris, Ruang Flores A akan disulap menjadi ruangan tersendiri yang menyediakan “Oxtail Soup Galore” dengan diskon 43 persen mulai dari pukul 11:30 hingga 23:30.

Tidak hanya restoran, Hotel Borobudur Jakarta juga menyediakan paket kamar “Wonderful 43rd Anniversary” dengan harga Rp1.343.000 untuk satu malam menginap dan Rp2.443.000 untuk dua malam menginap. Para tamu akan mendapatkan diskon 20 persen untuk perawatan spa di Klub dan Spa Borobudur, suvenir gratis, dan late check out hingga pukul 16:00 (sesuai ketersediaan). Selain itu, tamu yang menginap selama satu malam pada periode 22-31 Maret juga akan mendapatkan potongan ekstra Rp143.000, dan untuk yang menginap dua malam mendapat potongan Rp243.000.

Sebagai bagian dari fasilitas baru, Klub dan Spa Borobudur tidak mau ketinggalan ikut dalam memeriahkan ulang tahun. Tamu akan disuguhkan tawaran spa 60 menit pijat Swedia dengan diskon Rp43.000, yang akan memanjakan para tamu secara menyeluruh dengan kombinasi  kemewahan yang menenangkan.

Tidak hanya berbicara tentang promosi dan pesta, Hotel Borobudur Jakarta juga memprakarsai penggalangan dana dari penjualan cenderamata edisi ulang tahun dalam bentuk kupu-kupu yang dijual  mulai dari harga R50.000 hingga Rp100.000 sepanjang bulan Maret. Uang yang terkumpul akan disumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan melalui Artha Graha Peduli.

Mengapa harus kupu-kupu? Karena Hotel Borobudur Jakarta baru-baru ini mendapat kehormatan penghargaan Luxury Green Hotel 2016 dari World Luxury Hotel Awards 2016. Sebagai tindakan nyata menjaga lingkungan, Hotel Borobudur Jakarta telah membangun rumah kupu-kupu di area taman. Di dalam rumah kupu-kupu tersebut, para tamu dapat melihat 32 spesies kupu-kupu yang dikembangbiakkan, seperti Troides Helena, Euploea Mulciber, Papilia Polytes, Euploea Phanareta, Papilio Memnon, Junonia Iphita, dan Graphium Agamemnon. Kubah kupu-kupu tersebut terbuka untuk tamu setiap hari mulai dari 08:00-17:00. Para tamu tidak hanya menikmati keindahan kupu-kupu, tetapi juga pemandangan dari tanaman yang digunakan sebagai makanan untuk ulat itu sendiri.

Penulis: Harry Purnama