Ibis Styles Cikarang, Hotel Berstandar Global untuk Tamu Global

Thursday, 04 May 17   43 Views   1 Comments   Harry Purnama
Ibis Styles Cikarang
Foto: Dok. AccorHotels

Pada 4 Mei 2017 AccorHotels meresmikan hotel ibis Styles pertama mereka di Cikarang, yakni ibis Styles Cikarang. Ibis Styles Cikarang memiliki 161 kamar yang terbagi atas lima tipe. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas pusat kebugaran, kolam renang, restoran, dan spa. Untuk kebutuhan MICE, ibis Styles Cikarang menawarkan lima ruang meeting dengan kapasitas hingga 450 orang.

Ibis Styles Cikarang terletak di tengah kawasan industri Jababeka, dan hanya 10 menit dari pintu tol Cikarang Barat. Jababeka sendiri merupakan kawasan industri terbesar yang telah dikembangkan menjadi kawasan komersial dan residensial mandiri dilengkapi dengan lapangan golf, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan universitas.

Imelda Sundoro, Presiden Komisaris Sun Motor Group sebagai pemilik ibis Styles Cikarang, mengatakan, ini merupakan hotel ke-12 yang dimiliki Sun Motor Group bekerja sama dengan AccorHotels. “Secara keseluruhan, kami sendiri telah memiliki 15 hotel di seluruh Indonesia,” ujar Imelda.

Imelda menambahkan, proses pembangunan ibis Styles Cikarang ini memakan waktu lebih dari dua tahun. Untuk alasan pemilihan Cikarang sebagai lokasi pembangunan hotel, Imelda mengatakan bahwa Cikarang merupakan daerah industri yang bagus karena ada sekitar 2.000 perusahaan di sini. Apalagi, ke depannya akan ada banyak pengembangan lagi di area ini, seperti Plaza Indonesia yang akan segera dibangun.

“Dalam dua-tiga tahun yang lalu di sini juga belum ada hotel. Di area ini sangat bagus untuk pasar (wisatawan) bisnis, bukan untuk leisure,” ujar Imelda.

Dadang Rizki Ratman, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata, mengatakan, kehadiran ibis Styles Cikarang ini merupakan salah satu upaya untuk menyambut target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019. Sebab, untuk mendatangkan tamu sebanyak itu tentu diperlukan tiga hal, yakni aksesibilita, atraksi, dan amenitas.

“Kami mengapresiasi Sun Motor Group dan AccorHotels karena telah menyiapkan amenitas yang berstandar global, sebab Pak Menteri (Pariwisata) mengatakan bahwa untuk menyambut wisatawan mancanegara maka standar pelayanan yang diberikan juga harus global,” ujar Dadang.

Ibis Styles merupakan merek ekonomi dari AccorHotels dengan harga terjangkau termasuk sarapan dan koneksi Internet. Karakteristik dan desain unik yang beragam merupakan salah satu keunggulan ibis Styles. Ibis Styles Cikarang sendiri mendapat rekor oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai hotel pertama yang menampilkan aplikasi bunga anggrek terbanyak dalam interior dan arsitektur modern.

Selama masa pembukaan ini, ibis Styles Cikarang memberikan harga spesial mulai dari Rp480.000 net sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Promo ini berlangsung hingga 30 Juni 2017.