IHGM Peduli Profesi Pimpinan Hotel

Thursday, 16 June 16   0 Views   0 Comments   Venue

Organisasi merupakan tempat di mana sekelompok orang berkumpul untuk saling bertukar ide dan pikiran menyelesaikan tantangan dari permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. Tak hanya bertahan di satu waktu, terus berkembang mengikuti perkembangan zaman dan memiliki regenerasi sangat penting dilakukan suatu organisasi. Namun, saat ini yang terjadi adalah kenyamanan berada di zona aman tanpa berorganisasi untuk terhindar dari benturan emosi.

Kejadian ini menjadi fenomena di organisasi-organisasi mana pun, salah satunya adalah Indonesia Hotel General Manager (IHGM). IHGM adalah organisasi pimpinan hotel, atau yang biasa disebut general manager, yang ada di Indonesia, baik hotel berbintang ataupun non-bintang. Di organisasi ini, tak ada jurang pemisah antara GM dari hotel berbintang maupun non-bintang.

Guna menyinergikan program, Indonesia Hotel General Manager kembali melakukan pemantapan ide dalam keberlangsungan organisasi pimpinan hotel yang ada di Indonesia ini. Pemantapan program kerja tersebut dilakukan dari berbagai sisi, terutama yang mendasari AD/ART serta visi misi dari IHGM itu sendiri.

Mengacu pada program tahun 2016, Indonesia Hotel General Manager mengadakan konferensi pada 3 Juni 2016 yang diikuti oleh seluruh DPP, DPD, dan DPC IHGM yang tersebar di seluruh provinsi maupun kota yang ada di Indonesia. Konferensi tersebut diadakan di Hotel Novotel Surabaya. Pada konferensi tersebut dibahas pemantapan AD/ART yang dapat menyatukan visi dan misi serta lebih memantapkan keberadaan organisasi ini.

Dari rangkaian program tersebut, IHGM akan lebih mengutamakan kepedulian sesama general manager. Artinya, setiap anggota dari organisasi ini akan mendapatkan informasi atau pengetahuan mengenai perkembangan dunia hospitality yang dapat diakses di situs resmi IHGM. Selain informasi dan pengetahuan terbaru, di situs resmi tersebut juga bisa menjadi tempat sharing dunia hospitality. Intinya, IHGM peduli terhadap sesama profesi pimpinan hotel yang ada di Indonesia dan ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, utamanya para general manager.

IHGM berdiri sejak tahun 2012 dan masih eksis sampai sekarang. Organisasi ini semakin solid dengan bertambahnya anggota atau member yang tersebar di seluruh provinsi maupun kota di seluruh Indonesia.

Penulis: Harry Purnama